Rabu 06 Apr 2016 08:09 WIB

Rui Vitoria Senang Timnya Hanya Kalah Satu Gol dari Muenchen

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Rui Vitoria
Foto: REUTERS/Maxim Zmeyev
Rui Vitoria

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Benfica Rui Vitoria merasa puas dengan kinerja yang telah ditampilkan timnya saat takluk 0-1 dari Bayern Muenchen pada leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Si Elang Lisabon harus menerima kekalahan akibat gol cepat yang oleh Arturo Vidal memanfaatkan umpan Juan Bernat pada menit kedua laga yang dimainkan di Allianz Arena, Rabu (6/4) dini hari WIB.

Namun, Rui Vitoria menegaskan bahwa timnya pantas mendapatkan pujian setelah hanya pulang dengan defisit satu gol. Padahal tak sedikit yang memperkirakan Benfica akan jadi lumbung gol skuat asuhan Pep Guardiola.

"Pertandingan berjalan seperti yang kami harapkan. Saya bangga dengan pemain yang telah berusaha keras di laga tersebut. Meski saya tidak terlalu senang dengan hasilnya, tapi secara keseluruhan kami bemarin sangat baik. kami akan buktikan pada leg kedua nanti," paparnya usai pertandingan dikutip ESPN.

(Baca juga: Muenchen Hanya Menang 1-0, Neuer Puji Pertahanan Rapat Benfica)

Benfica mendapatkan peluang dari striker Jonas Oliveira. Tetapi tembakan akuratnya masih bisa dipatahkan bek Javi Martinez.

Sayang, akibat akumalasi kartu kuning Jonas tidak akan bermain di leg kedua. Tetapi sang pelatih tidak terlalu khawatir atas hal tersebut dan masih memiliki beberapa penggantinya.

"Tentu sangat tidak baik untuk kehilangan Jonas di laga penting ini. Tapi pemain lain akan mendapatkan kesempatan untuk bermain, ini bukan tentang individu ini semua tentang kekuatan tim."

Lebih lanjut Vitoria memiliki harapan besar jika timnya akan mampu melangkah ke babak selanjutnya saat menjamu Bayern di Estadio da Luiz.

"Semuanya masih terbuka lebar. Kami (Benfica) akan tampil berbeda di leg kedua," tegasnya.

 

Baca berita-berita Liga Champions di >>sini<<

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement