Jumat 06 May 2016 07:33 WIB

Pelatih Villarreal Ucapkan Selamat untuk Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Marcelino Garcia Toral
Foto: REUTERS/ Albert Gea
Marcelino Garcia Toral

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Villareal Marcelino Garcia Toral memuji Liverpool telah bermain hingga batas kemampuan mereka. Ini diutarakannya usai Villarreal takluk 0-3 pada leg kedua semifinal Liga Europa di Anfield, Jumat (6/5) dini hari WIB.

Kemenangan the Reds ditentukan oleh gol bunuh diri Bruno Soriano pada menit ketujuh, Daniel Sturridge 63', dan Adam Lallana 81'.

Kemenangan ini membuat Liverpool berhak melaju ke final Liga Europa dengan agregat 3-1. Pada pertemuan pertama di Estadio El Madrigal, pasukan Juergen Klopp itu dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari Villarreal pada 28 April 2016.

"Gol tersebut sangat cepat dan itu tidak seperti apa yang saya harapakan, sangat merusak skema kami," ungkap Garcia kepada Todomercado.

Garcia menambahkan keputusan wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Victor Ruiz pada menit ke-71 sangat merugikan timnya. Akan tetapi pria 50 tahun itu tak ingin lebih banyak bicara tentang wasit.

"Saya lebih ingin memberikan ucapan selamat atas penampilan Liverpool," sambungnya.

Atas kemenangan tersebut klub asal Merseyside itu akan menghadapi Sevilla di partai puncak yang digelar di di Stadion St. Jakob-Park pada 18 Mei 2016.

Pasukan Unai Emery melaju ke final setelah menyingkirkan Shakhtar Donetsk dengan agregat 5-3 usai menang 3-1 pada leg kedua.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement