Ahad 08 May 2016 04:15 WIB

Kapten Leicester City: Trofi Juara adalah Tekanan Besar!

Rep: Bambang Noroyono / Red: Citra Listya Rini
Wes Morgan (kiri)
Foto: REUTERS/Carl Recine
Wes Morgan (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City tak meragukan langkah besar klub tersebut untuk musim mendatang. Sang Kapten, Wes Morgan mengatakan musim mendatang akan menjadi tantangan berat bagi klub berjuluk the Foxes tersebut untuk bisa mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris.

Dikatakan dia, juara Liga Primer Inggris musim ini adalah langkah awal dan pembuktian. Sementara musim mendatang, akan menjadi musim untuk bertahan dan pembuktian di level yang lebih tinggi. Karena, kata Morgan, ada Liga Champions yang menanti skuatnya.

"Trofi juara ini berat (maknanya). Menempatkan kami pada tekanan yang lebih besar. Ada musim yang lebih besar untuk tahun depan, tapi kami akan menikmati hasil saat ini (terlebih dahulu)," kata Morgan seperti dikutip dari ESPN FC, Ahad (8/5).

Morgan mengaku terharu. Bahkan jujur dia mengatakan, meneteskan air mata ketika mengangkat trofi Liga Primer Inggris di podium juara di King Power Stadium, Ahad (8/5) dinihari WIB. Luapan emosi Morgan sebetulnya wajar.

Baca juga: Leicester City Resmi Catatkan Sejarah di King Power Stadium

Baca juga: Leicester Resmi Angkat Trofi Juara Usai Mengalahkan Everton

 

Baca juga: Mengungkap Rahasia Sukses Leicester Jadi Juara Liga Inggris

Gelar juara Liga Primer Inggris milik Leicester musim ini didapat setelah menunggu 132 tahun lamanya.Musim pertandingan Liga Primer Inggris 2015/16 memang belum usai. Masih ada satu sisa pertandingan sebelum ganti musim.

Namun gelar juara sudah resmi diraih Leicester sejak pekan lalu. Pada Sabtu (7/5), usai mengandaskan Everton 3 - 1, seremonial penyerahan tropi Liga Inggris, resmi diberikan.

Mesin gol the Foxes, Jamie Vardy menambahkan, gelar juara Liga Inggris musim ini bukan cuma hadiah terbesar dalam karier sepak bolanya. Akan tetapi, dikatakan dia sebagai peristiwa paling fantastis. "Aku seperti diberi mantra untuk mewujudkan juara musim ini," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement