Rabu 08 Jun 2016 13:05 WIB

Kemenangan Atas Kosta Rika Perpanjang Nasib Klinsmann

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Juergen Klinsmann
Foto: EPA/ERIK S. LESSER
Juergen Klinsmann

REPUBLIKA.CO.ID, CHICAGO -- Kemenangan 4-0 atas Kosta Rika dalam laga Copa America Centenario membuat harapan tim nasional Amerika Serikat untuk lolos ke babak selanjutnya sebagai wakil Grup A terbuka lebar.

Pelatih AS Juergen Klinsmann lega skuatnya mampu menunjukan penampilan terbaik mereka setelah sebelumnya harus tunduk 0-2 dari Kolombia.

"Kemenangan ini membuat kami mampu bernafas panjang. Saya pun mengapresiasikan permainan yang ditampilkan para pemain," kata pelatih berdarah Jerman tersebut,, dilansir ESPN, (8/6).

Sementara itu, kemenangan ini juga di tanggapi oleh Predisen Federasi Sepak Bola Amerika Serikat (USSF), Sunil Gulati yang mengatakan setelah tampil mengecewakan di 18 bulan terakhir akhirnya the Starts and Stripes mampu bermain baik dan menjaga clean sheet.

"Akhirnya Amerika mampu memenangkan pertandingan, Klinsmann harus terus membawa hal positif kepada timnas untuk bisa melangkah jauh di kejuara ini (Copa America)," katanya seperti dikutip Bleacherreport.

Sebelumnya, Sunil Gulati menegaskan bahwa laga melawan Kosta Rika merupakan partai hidup mati Klisnmann untuk tetap bertahan menjadi pelatih Amerika Serikat. Pasalnya, Federasi Sepak Bola AS akan memecatnya jika mendapat hasil mengecewakan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement