Selasa 05 Jul 2016 14:33 WIB

Pemain Muda Ini Gantung Sepatu karena Penyakit Jantung

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Chris Naumoff
Foto: Foxsport
Chris Naumoff

REPUBLIKA.CO.ID, SYDNEY -- Gelandang muda Sydney FC Chris Naumoff terpaksa pensiun lebih cepat lantaran mengalami sakit jantung yang bisa menyebabkan dirinya tewas di lapangan seketika.

Surat kabar Australia memberitakan setelah kontraknya diputus oleh manajemen the Sky Blues, pemain berusia 21 tahun tersebut mendapatkan kesempatan untuk memperkuat Numanica, klub asal Segunda Division Spanyol.

Teapi ketika dirinya sedang melakukan tes medis bersama tim asal Spanyol tersebut, jantung Naumoff dilaporkan mengalami hypertrophic cardiomyopathy, yang dimaksud dengan suatu gejala serangan jantung sewaktu-waktu.

"Sebenarnya, saya ingin bertahan dan tetap bermain sepak bola. Saya berharap bisa lebih waspada di masa mendatang," demikian pernyataan Naumorff kepada Daily Mail, Selasa (5/7).

Naumoff mengaku bingung kenapa bisa terkena sakit jantung. Padahal, sebelumnya dia bermain sebanyak 44 kali untuk Sydney FC dan tampil di Liga Champions Asia.

"Berapa lama saya sudah alami kondisi ini, saya tidak tahu. Saya juga tidak tahu bagaimana kondisi ini tidak terungkap ketika saya bermain di Australia," katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement