Rabu 13 Jul 2016 07:23 WIB

Kiper Persipura Yoo Jae-hoon Istirahat Enam Pekan

Kiper Yoo Jae-hoon berusaha menahan serangan pemain Sriwijaya FC
Foto: indonesiansc.com
Kiper Yoo Jae-hoon berusaha menahan serangan pemain Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA-- Kiper utama Persipura Jayapura Yoo Jae-hoon harus istirahat selama enam pekan. Kiper asal Korea Selatan  menderita cedera otot paha kanan saat berlaga melawan Sriwijaya FC pada Ahad (3/7) pekan lalu.

Juru bicara Persipura Bento Madubun ketika dihubungi membenarkan hal itu.

"Ya, dilaporkan oleh dokter tim Agus Heatubun bahwa Yoo masih harus jalani terapi pemulihan cedera di pahanya," katanya, Rabu (13/7).

Dia menjelaskan kiper jangkung tersebut tidak dibawa ke Samarinda untuk melakoni laga melawan tuan rumah Pusamania Borneo FC pada Jumat (15/6) ini.

 

"Persipura masih memiliki dua penjaga gawang, yakni Dede Sulaiman dan Ferdiansyah. Nanti tinggal pelatih yang menentukan siapa yang akan dimainkan pada laga itu," katanya.

Mengenai latihan tim berjuluk Mutiara Hitam itu, adik kandung dari legenda Persipura almarhum Ritham Madubun mengatakan persiapan tim pascalibur Lebaran di Batu, Malang, Jawa Timur, berjalan dengan baik.

Ia mengatakn transisi saat menyerang dan bertahan termasuk yang menjadi perhatian pelatih Jafri Sastra. Imanuel Wanggai dan Ruben Sanadi yang cedera juga sempat mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di Batu.

Namun, kata dia, saat tim bertolak pada Selasa (12/7) pagi ke Samarinda, kedua pemain bersama dokter tim menuju ke Jakarta untuk menjalani pemeriksaan kondisi cedera sekaligus menjalani terapi bersama instruktur.

"Jadi, kedua pemain itu tidak bersama tim di Samarinda. Kami harapkan keduanya sudah bisa bergabung setelah cedera yang dialami sembuh," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement