Senin 18 Jul 2016 13:10 WIB

Real Madrid Berlatih di Bekas Stasiun Pemadam Kebakaran Tua

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Israr Itah
Tempat latihan Montreal Impact yang merupakan bekas tempat markas pemadam kebakaran.
Foto: Montreal Impact
Tempat latihan Montreal Impact yang merupakan bekas tempat markas pemadam kebakaran.

REPUBLIKA.CO.ID, MONTREAL—Real Madrid sudah memulai tur pramusim mereka dengan penerbangan ke Kanada. Klub La Liga ini akan menghabiskan 10 hari ke depan dengan menggunakan tempat latihan Montreal Impact.

Ada yang unik dari tempat latihan Montreal Impact. Menurut laporan Marca, Senin (18/7), tempat latihan yang bernama Le Caserne Letourneaux ini awalnya merupakan sebuah stasiun pemadam kebakaran tua yang dibangun pada 1915.

Franchise MLS ini kemudian membayar sebesar 16 juta euro (Rp 231,4 miliar) dan merevitalisasi stasiun pemadam kebakaran ini menjadi sebuah kompleks pelatihan modern pada 2013. Di dalamnya berisi empat lapangan sepak bola, gym, dan tempat pemulihan pemain yang luas.

Selain fasilitasnya, tempat ini dipilih pelatih Zinedine Zidane untuk menjaga pemainnya jauh dari perhatian media.

“(Jika Anda ingin memasuki kompleks pelatihan) berbicara dengan Madrid, bukan kepada kami,” kata seorang pekerja Montreal Impact.

Alvaro Morata akan bergabung kembali dengan Madrid pada Rabu (20/7) ini. Sementara Cristiano Ronaldo tidak akan melakukan tur pramusim sebab ia akan menjalani pemulihan cedera di Madrid pada Agustus.

Sepak bola makin populer di Montreal dengan ekspansi MLS (Major League Soccer) ke sana, Montreal Impact juga membuat gebrakan dengan memboyong salah satu striker terbaik dunia  Didier Droba. Pemain asal Pantai Gading ini berhasil membuat penjualan jersey Montreal Impact meningkat dan berada di 20 penjualan jersey terbaik di MLS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement