Jumat 22 Jul 2016 15:39 WIB

Asosiasi Sepak Bola Argentina Dekati Pelatih Edgardo Bauza

Edgardo Bauza
Foto: EPA/LUIS EDUARDO NORIEGA
Edgardo Bauza

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO— Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) sedang mencari pelatih baru menyusul pengunduran diri Gerardo Martino pada bulan ini. Argentina telah melakukan pendekatan dengan pelatih Sao Paulo Edgardo Bauza untuk menjadi pelatih tim nasional berikutnya.

“Edgardo Bauza menerima undangan untuk bertemu para pemimpin dari AFA pada Kamis (21/7) sore. Bauza adalah salah satu kandidat pelatih timnas mereka (Argentina),” kata sebuah pernyataan klub, dikutip dari Four Four Two, Jumat (22/7)

Meski begitu Sao Paulo berharap Bauza tetap melanjutkan tugasnya sebagai pelatih seperti yang sudah dijadwalkan. Sebab, mereka akan menghadapi Paulista dalam lanjutan Liga Brasil pada Sabtu (23/7).

Bauza telah memenangkan gelar liga dengan Sporting Cristal di Peru dan LDU Quito di Ekuador. Ia juga memenangkan Copa Libertadores dengan LDU Quito dan San Lorenzo (2014).

AFA telah banyak dikritik sejak Copa America Centenario 2016 karena dinilai tak becus mengelola timnas Argentina. Keputusan sang kapten Lionel Messi untuk pensiun dari timnas Argentina ditengarai salah satu pemicunya adalah buruknya manajemen AFA.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement