Sabtu 23 Jul 2016 08:45 WIB

Liverpool Ikat Wijnaldum dengan Kontrak 5 Tahun

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Bayu Hermawan
Georginio Wijnaldum
Foto: EPA/JOEP LEENEN
Georginio Wijnaldum

REPUBLIKA.CO.ID, LIVEPOOL -- Georgino Wijnaldum resmi menandatangani kontrak untuk berseragam Liverpool. Dilansir dari BBC, Liverpool harus membayar sebesar 25 juta pound kepada Newcastle untuk menggunakan jasa gelandang Timnas Belanda itu pada musim depan.

Pemain berusia 25 tahun, yang telah menjalani tes medis dengan the Reds pada Jumat (22/7) itu, akan merumput di Liverpool dengan durasi  kontrak lima tahun.

Wijnaldum bergabung dengan Newcastle dengan nilai transfer sebesar 14,5juta pound dari PSV Eindhoven pada 2015. Musim lalu, ia telah mencatatkan 38 penampilan dan mencetak 11 gol di Liga Primer.

Gelandang tersebut merupakan perekrutan ketujuh the Reds musim panas sejauh ini. Liverpool kabarnya akan membayar biaya awal sebesar 23juta pound dengan syarat penambahan 2juta pound lebih lanjut.

Wijnaldum akan bergabung dengan the Reds pada tur pra musim mereka di Amerika, saat mereka bermain melawan Chelsea (27 Juli), AC Milan (30 Juli), dan AS Roma (1 Agustus).

Wijnaldum memulai karirnya di Feyenoord, sebelum pindah ke PSV dan telah membuat 30 penampilan untuk timnas Belanda. Ia juga membantu  Belanda finis di posisi ketiga di Piala Dunia 2014.

Ia mencetak gol debutnya di Liga Primer pada Agustus 2015 dan mencetak 10 gol selama musim ini. Namun, ia tak bisa mencegah Newcastle terdegradasi ke Liga Championship.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement