Jumat 05 Aug 2016 20:30 WIB

Bhayangkara Surabaya United Keok 1-2 dari Persipura

Indonesia Soccer Championship (ISC)
Foto: isc
Indonesia Soccer Championship (ISC)

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO  --  Bhayangkara Surabaya United (BSU) harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura seusai keok dengan skor 1-2 dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Jumat (5/8).

Gol semata wayang Bhayangkara Surabaya United dicetak oleh Thiago Furtuoso Dos Santos di menit ke-91. Sementara dua gol tim Mutiara Hitam Persipura dicetak oleh Marinus Mariyanto di menit ke-51 dan gol kedua dicetak kapten tim Boaz Salossa di menit ke-93.

Pada babak pertama, kedua tim tampil agresif dengan melakukan jual beli serangan. Beberapa kali upaya yang dilakukan kedua tim hampir saja membuahkan hasil. Namun, penyelesaian akhir di lini depan masih belum maksimal.

Seperti pada menit ke-24 pemain BSU bernomor punggung 99 Thiago Furtuoso hampir menjebol gawang Dede Sulaiman setelah tendangan keras yang dilakukan melenceng di sisi kiri gawang. Kedudukan masih tetap 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tempo permainan kedua tim semakin meningkat, hasilnya di menit ke-51 Marinus Mariyanto menjebol gawang Wahyu Tri Nugroho usai mendapatkan umpan lambung dari Boaz Salossa. Selebrasi gol kemenangan pun dilakukan Marinus dengan melepas kaos, dan diganjar dengan kartu merah oleh wasit setelah sebelumnya terkena akumulasi kartu kuning.

Bermain dengan sepuluh orang pemain tidak membuat tim Mutiara Hitam patah semangat. Beberapa kali serangan yang dilakukan berhasil masuk ke jantung pertahanan BSU. Untuk memperkuat lini depan Persipura mengganti pemain Osvaldo Ardiles dengan Yohanes Pahabol.

Serangan tajam membuat pemain belakang BSU kelabakan. Tak mau ketinggalan, anak asuh Ibnu Grahan ini melakukan rotasi pemain dengan mengganti Sharul Kurniawan yang digantikan oleh Dani Saputra.

Namun, upaya yang dilakukan pelatih asli Surabaya ini masih belum membuahkan hasil. Baru kemudian pada perpanjangan waktu di menit ke-91 pemain asing Thiago Furtuoso berhasil mengejar ketertinggalan dengan mencetak gol melalui tendangan keras kaki kanan. Skor berubah 1-1.

Memanfaatkan kelengahan lawan, Boaz dan kawan-kawan berusaha tampil keras. Buktinya, selang dua menit kemudian berhasil unggul melalui tendangan keras usai mendapatkan umpan dari Pahabol. Skor 1-2 berakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Pelatih Persipura Jaya Pura Angel Alfredo mengatakan kalau pertandingan yang berlangsung kali ini berjalan sangat bagus. "Motivasi yang diberikan kepada pemain membuat Persipura bisa bangkit dan memenangkan pertandingan ini," katanya.

Sementara itu, Pelatih BSU Ibnu Grahan mengatakan akan melakukan evaluasi terkait dengan kekalahan ini, mengingat banyak peluang yang seharusnya bisa dijadikan gol. "Kami akan melakukan evaluasi karena kami tahun Persipura memiliki materi pemain dengan skil yang cukup tinggi," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement