Kamis 11 Aug 2016 13:13 WIB

Pelatih Brasil tak Suka Neymar Dibandingkan dengan Marta

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Neymar
Foto: REUTERS/Fernando Donasci
Neymar

REPUBLIKA.CO.ID, RIO DE JANEIRO- Pelatih timnas Brasil U-23 Rogerio Micale membela anak asuhnya Neymar Jr yang banyak dikritik publik Brasil. Bintang Barcelona belum mencetak gol pada tiga laga penyisihan grup Olimpiade Rio de Janeiro.

Banyak kritik pedas yang ditujukan kepada Neymar yang bahkan beranggapan bahwa pemain Barcelona itu tidak lebih baik dari bintang sepak bola wanita Brasil, Marta Vieira da Silva.

“Marta adalah pemain besar Brasil. Ia adalah pahlawan buat negara kami. Tapi tidak bisa dibandingkan dengan Neymar. Neymar masih muda dan akan jadi bintang masa depan Brasil,” kata Micele, dikutip dari Sportskeeda, Kamis (11/8).

Neymar telah berhasil membawa Brasil lolos ke babak knock-out Olimpiade Rio de Janeiro. Pada pertandingan terakhir Grup A, Kamis WIB, Brasil menang besar 4-0 atas Denmark. Hasil ini menempatkan Brasil menjuarai Grup A dengan Denmark sebagai sebagai runner up.

Tapi Neymar masih puasa gol sejauh ini. Empat gol yang dibuat Brasil tercipta lewat kaki Gabriel Barbosa (2), Gabriel Jesus (1) dan Luan (1).

Pendukung Selecao membandingkan Neymar dengan Marta karena pemain  pemain terbaik dunia sepak bola wanita lima kali itu sudah mencetak tiga gol dalam tiga laga penyisihan grup. 

Micale meminta kepada semua pengkritik Neymar agar bersabar menantikan perkembangan bekas pemain Santos itu. Saat ini kata Micale, Neymar masih berusia 24 tahun. Biasanya, kata dia, seorang bintang akan mengalami masa kejayaan di usia 28 tahun. 

“Masih banyak waktu bagi Neymar untuk berkembang,” ucap Micale.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement