Senin 15 Aug 2016 15:30 WIB

Dikalahkan Mantan Tim, Jafri Sastra Kecewa

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Jafri Sastra
Foto: indonesiansc.com
Jafri Sastra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengaku kecewa dengan hasil lawatannya ke markas Persipura Jayapura pada pekan kle-15 Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Padahal dalam laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Ahad (14/8), Mitra Kukar mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Tidak hanya itu anak asuhnya juga bisa merepotkan Tim Mutiara Hitam sepanjang pertandingan.

Namun kata, Jafri Sastra, timnya tidak beruntung pada hasil akhir. Sehingga tim berjulukan Naga Mekes itu harus menyerah dengan skor tipis 1-0 Gol semata wayang Persipura diciptakan oleh penyerang asingnya, Thiago Oliveira Fernandes.

Sebenarnya, para pemain Mitra Kukar memiliki sejumlah kesempatan untuk menyamakan dan mengembalikan kedudukan. "Pertandingan berjalan cukup seimbang, tapi kami kami sedang tidak beruntung." ujar pelatih yang pernah menangani Persipura beberapa waktu lalu.

Menurutnya, kekalahan yang terjadi akibat minimnya skuat yang dibawa oleh Naga Mekes. Bahkan bertandang ke markas Persipura, mereka hanya memboyong 15 pemain saja. Selain itu mereka juga baru datang ke Papua satu sebelum laga, itu terjadi karena masalah tiket pesawat. Jafri Sasrtra bertekad untuk membangkitkan kembali Mitra kukar dengan membawa keluar timnya dari papan bawah.

Dengan kekalahn ini, Mitra Kukar berada di peringkat 12 klasemen sementara ISC A dengan perolehan 17 angka. Dari 15 laga yang dijalani, Mitra Kukar cuma meraih kemenangan sebanyak tiga kali, hasil imbang delapan kali dan menelan emoat kekalahan. Sementara Persipura Jayapura sukses memperbaiki posisi enam dengan koleksi 25 poin. Persipura masih tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen sementara dengan mengeoleksi 33 poin.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement