Kamis 18 Aug 2016 21:57 WIB

Pelatih Pusamania Keluhkan Kinerja Wasit ISC

Rep: Ali Mansur/ Red: M Akbar
Dragan Djukanovic
Foto: indonesiansc.com
Dragan Djukanovic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic mengeluhkan kinerja pengadil lapangan di Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Menurutnya wasit kerap menjadi biang kekalahan yang dialami skuad Pesut Etam.

Hingga pekan ke-15 ISC A 2016, disebutnya wasit menjadi momok yang paling ditakutkan, terutama saat melakoni laga tandang. AKibatnya dia merasa kesulitan karena harus berhadapan dengan situasi seperti itu.

Djukanovic pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Bahkan dia enggan mengomentari hasil pertandingan pekan ke-15 saat timnya dikalahkan tim tuan rumah PS TNI dengan skor 3-1 di Stadion Pakansaro, Bogor.

Pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengaku terkejut dengan cara kinerja sang pengadil di Indonesia. Beberapa keputusan dianggapnya sangat tidak masuk akal, bahkan baru ditemuinya di Indonesia.

"Saya bingung dengan kondisi ini. Setelah pertandingan tandang selesai, saya selalu bicara soal buruknya kualitas wasit. Bahkan dikandang kami juga (saat lawan Persib dan Persiba) wasit tidak bagus,'' katanya di laman resmi, Kamis (18/8).

''Jujur, saya bosan bicara soal ini. Dan sebenarnya saya sangat ingin bicara tentang permainan, tapi saya selalu dihadapkan dengan situasi ini, this is not football," lanjutnya.

Akibat kinerja wasit di ISC A itu, Djukanovic mengakui reaksinya yang meledak-ledak terhadap wasit kerap muncul di setiap pertandingan. Namun hal itu dilakukannya, karena ia menilai cara kerja wasit di Liga Indonesia sudah sangat tidak normal. "Seumur hidup saya, baru kali ini lemparan kedalam dianggap offside, ini sangat lucu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement