Selasa 23 Aug 2016 21:23 WIB

6 Fakta Jelang Duel Burton Albion vs Liverpool

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Citra Listya Rini
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, STAFFORDSHIRE  --  Liverpool akan berhadapan dengan Burton Albion dalam pertandingan putaran kedua Piala Liga. Laga ini akan digelar di Pirelli Stadium, Burton-upon-Trent Straffordshire, Rabu (23/8) dini hari WIB.

Pelatih Juergen Klopp mengatakan Liverpool ingin menjadi sesukses mungkin dalam ajang Piala Liga.  “Kami ingin berjuang pada semua kompetisi termasuk Piala Liga,” ujar Klopp dikutip ESPN, Selasa (23/8).

Musim lalu, Liverpool mencapai final Piala Liga. Namun mereka hanya menjadi runner up karena dikalahkan Manchester City lewat adu penalti.

Berikut ini merupakan enam fakta laga menjelang laga Burton Albion kontra Liverpool, seperti yang dikutip dari BBC, Selasa (23/8).

1.       Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Burton Albion dan Liverpool

2.       Meskipun pernah mengalami kekalahan atas Northampton pada September 2010, Liverpool tak pernah kalah dalam 12 pertandingan Piala Liga saat melawan tim berperingkat rendah (menang delapan kali, imbang empat kali).

3.       Burton pernah menghadapi dua klub Liga Primer dari tiga pertandingan Piala Liga.

4.       Mereka mengalahkan Queen Park Rangers pada pertandingan Piala Liga musim 2014/2015. Namun kalah adu penalti dengan Fulham di Piala Liga musim 2013/2014.

5.       Liverpool telah mencapai semifinal pada tiga dari lima pertandingan Piala Liga terakhir mereka.

6.       Pertandingan tersebut termasuk mencapai final dua kali (menang pada 2012 namun kalah adu penalti dengan Manchester City musim lalu).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement