Jumat 02 Sep 2016 11:39 WIB

10 Pemain Termahal pada Bursa Transfer Musim Panas Ini

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Israr Itah
Shkodran Mustafi
Foto: Twitter
Paul Pogba

4. John Stones

 Manchester City resmi  mendatangkan John Stones dari Everton. Bek timnas Inggris itu mengikat kesepakatan di Etihad Stadium dalam masa kontrak enam tahun dengan nilai transfer 55 juta euro (Rp 813 miliar).

Stones akan mengenakan seragam bernomor punggung 24 untuk musim mendatang. Pemain berusia 22 tahun itu menjadi pemain kedelapan yang direkrut pelatih Pep Guardiola musim panas ini. Sebelumnya, the Citizens telah merekrut beberapa pemain di antaranya Ilkay Guendogan, Nolito, Oleksandr Zinchenko, Aaron Mooy, Leroy Sane, Gabriel Yesus, dan Marlos Moreno.

3. Hulk

Shanghai SIPG membuar gebrakan fantastis dengan merekrut Hulk dari Zenit St Petersburg. Klub Liga Super Cina itu mengeluarkan dana 58 juta euro (Rp 857 miliar). Kepindahan penyerang asal Brasil ini sangat fenomenal karena merupakan rekor transfer terbesar di Rusia. Tak hanya itu, rekor tersebut juga menjadi yang tertinggi di Asia.

Hulk yang telah membela Brasil sebanyak 46 kali tersebut pindah ke Zenit pada 2012 setelah sebelumnya membela klub Portugal, Porto. Pada  musim 2014/2015 ia berhasil menjadi top skorer dengan total 15 gol. Namun, pada musim 201/2016, Hulk gagal membawa Zenit berprestasi. Zenit berada di posisi tiga klasemen dan kehilangan kesempatan untul tampil di Liga Champions. Zenit pun harus puas bermain di Liga Eropa.

2. Gonzalo Higuaín

Pemain berusia 28 tahun itu pindah ke Juventus setelah Napoli mendapatkan mahar sebesar 90 juta euro (Rp 1,3 triliun). Sebagai striker, Higuain dikenal sebagai mesin gol. Ia melesakkan 71 gol dalam 104 penampilan bersama dengan Napoli dan 30 laga bersama timnas Argentina. Higuain juga menjadi pencetak gol terbanyak Serie A musim kompetisi 2015/16. Sebelum membela Napoli, ia bermain bagi Real Madrid selama enam tahun, dengan mengoleksi 107 gol.

1. Paul Pogba

Manchester United resmi mengumumkan Pogba sebagai pemainnya untuk musim 2016/2017 dengan nili transfer 120 juta euro (Rp 1,7 triliun). Pemain berusia 23 tahun itu sebelumnya memperkuat Juventus selama empat musim. Ia membuat 124 penampilan dan mencetak 28 gol. Gelandang Prancis itu bergabung dengan Bianconeri dari MU pada 2012 dengan status bebas transfer. Bersama si Nyonya Tua ia meraih empat scudetti. Kini Pogba kembali ke Old Trafford

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement