Rabu 21 Sep 2016 11:49 WIB
Piala Liga

Conte Puas Pemain Chelsea Tunjukkan Kemauan Besar untuk Menang

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Antonio Conte
Foto: REUTERS/John Sibley
Antonio Conte

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER — Kemenangan Chelsea atas Leicester pada putaran tiga Piala Liga Inggris membuat pelatih Chelsea, Antonio Conte sangat senang. Setelah tertinggal dua gol dari Leicester, the Blues mampu bangkit dan membalikkan keadaan. Chelsea mencetak empat gol untuk kemenangan.

Conte mengatakan, apa yang ditunjukan anak asuhnya merupakan khas permainan Inggris. Mental seluruh pemain tidak menurun dan mereka menampilkan seluruh kemampuan untuk dapat mencetak gol. Dua gol kemenangan Chelsea lahir saat pertandingan memasuki injury time.

“Ini luar biasa, setelah tertinggal dua gol pada 30 menit pertama lalu dengan reaksi yang cepat mencetak empat gol hingga babak berikutnya,” tutur Conte dikutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (21/9).

Conte memuji penampilan gelandang serangnya Cesc Fabregas yang mampu membuat Chelsea meraih kemenangan lawan Leicester. Menurutnya, pemain Spanyol itu dan seluruh pemain lain bekerja keras meskipun dalam kondisi tertinggal.

Reaksi seluruh pemain sangat bagus untuk merespons keadaan di lapangan. Dalam sepak bola, kata dia, tertinggal dua gol merupakan pertandingan yang tidak mudah.

“Hal ini sangat penting karena mereka menunjukkan hati yang besar dan kemauan untuk menang pada babak kedua,” jelas Conte. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement