Ahad 02 Oct 2016 19:43 WIB

Juventus Kokoh di Puncak Klasemen Usai Gunduli Empoli 3-0

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Angga Indrawan
Gonzalo Higuain saat merayakan gol ke gawang Empoli. Juventus sukses menaklukkan Empoli dengan skor 3-0, Ahad (2/10).
Foto: epa
Gonzalo Higuain saat merayakan gol ke gawang Empoli. Juventus sukses menaklukkan Empoli dengan skor 3-0, Ahad (2/10).

REPUBLIKA.CO.ID, EMPOLI -- Juventus sukses mempertahankan puncak klasemen Liga Italia sebelum jeda internasional datang. Pasukan Nyonya Tua kokoh di tebing tertinggi klasemen setelah meraih tambahan tiga poin saat melawan tuan rumah Empoli di Stadion Stadio Carlo Castellani, Ahad (2/10).

Tripoin Juve didapat tidak dengan jalan mudah. Pada babak pertama, meski mendapat peluang via tusukan para bombernya, Juve masih sulit melesakkan bola ke gawang lawan.

Paulo Dybala sempat melakukan gebrakan menit ke-21 setelah menerima operan dari Juan Cuadrado di depan area penalti. Pemain muda asal Argentina itu langsung melesakkan tembakan kencang ke gawang. Namun, bola berhasil diredam dengan baik oleh kiper Empoli, Lukws Skrorupsi.

Empoli yang baru membuat dua gol musim ini lalu coba memberikan respons via Manuel Palucciarelli menit ke-38. Bomber andalan Empoli itu menusuk ke depan areal penalti Juve sebelum melepaskan tendangan kencang ke gawang. Akan tetapi, kiper Juve, Gianluigi Buffon bisa mengamankan bola.

Interval pertama pun ditutup dengan skor kaca mata. Padahal, selama babak pertama Juve punya peluang melimpah. Sepuluh tembakan dengan tujuh di antaranya tepat sasaran yang muncul dari 61 persen penguasaan bola.

Menit ke-55 pasukan Massimiliano Allegri nyaris mendapatkan gol pertamanya. Berawal dari sentuhan Dybala di depan kotak pinalti Empoli, bola bergulir ke arah gelandang Miralem Pjanic yang langsung menembak bola dengan kencang. Namun bola melenceng tipis dari gawang.

Dybala akhirnya memecah kebuntuan timnya setelah memanfaatkan umpan tarik dari Alex Sandro pada menit ke-65. Tembakan keras Dybala menerebos tengah gawang Empoli tanpa bisa dihentikan oleh Skrorupsi.

Gonzalo Higuain menambah penderitaan Empoli. Golnya pada menit ke-67 sukses membuat Juve unggul 2-0. Tembakan kencangnya melesak menembus gawang Empoli.

Juve kian menjauh dua menit berselang usai Higuain kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tim yang sudah kebobolan delapan gol sebelum bertemu Juve ini memang bukan lawan bagi raksasa seperti Bianconerri. Laga pun berakhir untuk kemenangan telak Juve dan mengukuhkan mereka di puncak klasemen sementara dengan 18 poin dari tujuh laga.

Empoli XI: Skorupski; Zambelli, Cosic, Bellusci, Pasqual; Tello, Mauri, Croce; Krunic; Pucciarelli, Maccarone.

Juventus XI: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Cuadrado, Khedira, Hernanes, Pjanic, Alex Sandro; Dybala, Higuaín.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement