Rabu 05 Oct 2016 17:46 WIB

Pelatih Wales Ingin Bale Fokus untuk Negara

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Pelatih Wales, Chris Coleman (kiri) dan striker Gareth Bale.
Foto: EPA/Georgi Licovski
Pelatih Wales, Chris Coleman (kiri) dan striker Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, CARDIFF – Pelatih timnas Wales, Chris Coleman menuntut bintang Real Madrid, Gareth Bale mulai fokus untuk meraih prestasi bersama negaranya. Menurut Coleman, winger berusia 27 tahun itu telah meraih segalanya di level klub. “Bale sudah memberikan semua kemampuannya untuk Real Madrid. Sekarang dia harus membagi fokusnya untuk negara,” kata Coleman, dikutip Marca, Rabu (5/10).

Coleman bukan bermaksud membebankan mantan pemain termahal dunia itu dari tanggung jawab untuk membawa The Dragon merengkuh trofi juara. Hanya saja, menurut dia, semua pemain profesional sebaiknya sama-sama memberikan yang terbaik untuk klub dan negara. 

Kini, Bale akan memperjuangkan Wales lolos untuk kali pertama ke putaran final Piala Dunia. Wales kini berada di grup D di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Wales akan berlaga pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (7/10), dini hari nanti melawan Austria.

Sebelumnya, mantan gelandang Tottenham Hotspur itu sudah mencatatkan sejarah baru buat negara bagian Inggris Raya tersebut. Yaitu, melaju hingga empat besar Piala Eropa 2016. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement