Sabtu 08 Oct 2016 20:50 WIB

Totti Ingin Latih Roma Suatu Saat Nanti

Rep: Agus Raharjo/ Red: Yudha Manggala P Putra
Francesco Totti
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MEO
Francesco Totti

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA — Bintang lapangan hijau Francesco Totti membuka kemungkinan untuk melatih klubnya AS Roma suatu saat nanti. Namun, sebelum berpikiran untuk menjadi pelatih tim Serigala, Totti mengatakan dirinya harus bisa mengubah sikapnya terlebih dahulu.

Pemain 40 tahun ini mengungkapkan suatu saat nanti, setelah gantung sepatu sebagai pemain sepakbola, dirinya ingin melanjutkan karier sebagai pelatih.

Totti menjadi legenda hidup AS Roma, dan akan habis masa kontraknya pada musim 2016/2017 nanti. Setelah kontraknya habis bersama Roma, Totti berencana untuk menjadi seorang pelatih sepak bola. Meskipun, dia mengatakan belum memiliki rencana untuk dirinya sendiri di masa depan. Namun tidak menutup kemungkinan ia akan menjadi pelatih klub satu-satunya yang pernah dia bela sekarang ini.

“Saya tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi nanti, tapi saya yakin ini akan menjadi sesuatu yang menyenangkan,” tutur Totti pada Correrre sello Sport dikutip Four Four Two, Sabtu (8/10).

Legenda hidup AS Roma ini mengatakan, sebagian dirinya ingin memulai karier sebagai pelatih. Namun, dirinya belum ingin memikirkan hal itu lebih jauh lagi. Sebab, Totti mengaku tidak akan mudah mengatur banyak pemain dengan karakter yang dimilikinya sekarang ini.

Pemilik nomor punggung 10 di Roma itu menegaskan dirinya sudah melihat banyak rekan seperjuangannya beralih menjadi seorang pelatih sepakbola. Dan hal itu dipastikan akan terjadi pada dirinya juga.  “Jujur saya katakan saya tidak tahu apa yang akan terjadi nanti, tapi saya harap dapat selalu menjadi bagian dari AS Roma,” ujar dia.

Totti menegaskan selalu ingin membantu klubnya seumur hidupnya. Totti pun mengaku akan sangat senang kalau dapat membantu Roma suatu saat nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement