Sabtu 05 Nov 2016 09:36 WIB

Pelatih Persipura Yakin Dapat Jungkalkan Pusamania

Persipura
Foto: Antara
Persipura

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera meyakini skuat asuhannya bisa mengalahkan tim tamu Pusamania Berneo FC (PBFC) dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (TSC) di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (5/11).

"Semua tim datang ke Jayapura pasti punya target poin dan tidak mungkin tidak punya. Tapi kami siap mengalahkan mereka. Kami akan bermain menyerang," kata Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera di Jayapura, Jumat (4/11).

Pelatih yang akrab disapa Alfredo itu mengaku telah menyiapkan sejumlah taktik atau pun strategi agar Ian Louis Kabes dan kawan-kawan bisa meraih poin sempurna pada laga besok. Ia menargetkan hasil seperti dua laga terakhir.

"Kami berhasil mencatatkan hasil yang positif. Lawan PBFC juga demikian," katanya.

Mengenai pemain, pelatih asal Argentina itu menyebutkan ada dua pemain utama yang tidak bisa dimainkan selain Boaz TE Solossa dan Dominggu Fakdawer yang membela timnas Indonesia.

"Lukas Mandowen dan Jaelani Arey Sibi absen karena akumulasi kartu dan cedera, tapi saya sudah siapkan pemain yang sama baiknya," kata Alfredo.

Sementara itu, pemain sayap kiri Persipura Ruben Karel Sanadi mengatakan bahwa tiga poin pada laga menjamu PBFC harus diwujudkan agar tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu tetap kokoh di puncak klasemen sementara ISC 2016.

"Sebagai pemain kami siap 100 persen untuk laga sore ini. Kami siap memenangkan laga. Artinya kami harus berusaha dan ikuti instruksi pelatih agar menang," katanya.

"Mereka (PBFC) pasti datang ke Jayapura untuk mencuri poin di kandang kita. Mereka bermain bagus lawan Persija, tapi kami siap mengantisipasi semua pemain PBFC, ini tergantung strategi pelatih," sambung mantan pemain Pelita Bandung Raya itu.

Persipura saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara ISC dengan nilai 49 dari 26 laga, tertinggal tiga angka dari Madura United yang sudah memainkan 27 pertandingan. Tim Mutiara Hitam akan kembali ke puncak jika menang atas PBFC dengan skor besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement