Ahad 06 Nov 2016 14:26 WIB

Persipura Bertekad Maksimalkan 7 Laga Tersisa

Pesepakbola Persipura Jayapura melakukan latihan (ilustrasi).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Persipura Jayapura melakukan latihan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alfredo Vera mengatakan, akan memaksimalkan sisa tujuh laga untuk meraih juara dalam Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Dua laga diantaranya melawan Persib Bandung dan Persiba Balikpapan.

"Masih ada tujuh laga, kedepan harus dapat enam poin, yakni di Bandung dan Balikpapan," kata Angel Alfredo Vera di Kota Jayapura, Papua, Ahad (6/11).

Persipura Jayapura akan segera menggelar latihan pada Senin (6/11) untuk persiapan menghadapi dua laga tandang tersebut. Jika sukses meraih target poin di kandang Persib dan Persiba, pelatih asal Argentina itu menargetkan poin saat menjamu Madura United di Stadion Mandala Jayapura.

"Biar ketika tim papan atas (Madura United) datang kesini, kami bisa lebih siap lagi," katanya.

Alfredo menilai timnya masih berpeluang menjadi juara. Selain memaksimalkan laga tersisa, dia berharap tim-tim di papan atas lainnya kehilangan poin di laga tersisa mereka.

Sementara, mengenai laga menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada Sabtu pekan kemarin yang hanya berakhir imbang, Alfredo mengaku timnya bermain dengan semangat. Hanya saja tim tamu bermain rapat dan tertutup dengan sesekali menyerang.

"Pemain tengah kami juga kurang bermain bagus, operan bola sering salah. Sehingga memaksa saya untuk memasukkan Bio Paulin untuk memanfaatkan bola atas, tapi gagal juga meraih kemenangan," katanya.

Namun, kata Alfredo, skuat asuhannya sudah memberikan yang terbaik pada laga itu, sehingga bisa meraih poin satu. "Saya apresiasi apa yang diupayakan pemain saya. Kedepan ini akan saya pelajari lagi, sehingga menjadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement