Jumat 02 Dec 2016 10:55 WIB

Zidane: El Clasico tak Menentukan Gelar Juara

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: REUTERS/Juan Medina
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut duel el Clasico kontra Barcelona bukan laga penentu tim yang akan merebut gelar juara La Liga musim ini. Menurutnya, ini sama dengan pertandingan lain di kompetisi tertinggi Spanyol. Hanya, lawan El Real saat ini adalah tim yang dinilai terkuat sejagat. 

“Tidak sama sekali, laga el Clasico ini tidak menentukan,” tutur Zidane, dikutip dari El Mundo, Jumat (2/12).

Los Blancos saat ini masih kokoh di puncak klasemen La Liga Spanyol. Sedangkan Barcelona duduk di peringkat kedua. Selisih keduanya enam angka. Kalaupun Madrid kalah, mereka masih aman duduk di peringkat pertama dengan selisih angka yang semakin mendekat. 

Zidane enggan berbicara soal konsekuensi dari pertandingan yang akan mereka hadapi melawan Barcelona. Pelatih asal Prancis menegaskan, ia bersama tim hanya berusaha untuk mempersiapkan diri menghadapi seluruh pertandingan di La Liga Spanyol. Sebab, apa pun yang terjadi setelah pertandingan itu tidak akan menentukan .

Cristiano Ronaldo dan rekan-rekan sedang dalam performa apik setelah mengalahkan tim rival sekota Atletico Madrid 3-0. Kepercayaan diri seluruh pemain meningkat dengan kemenangan tersebut. Terutama penyerang andalan mereka Ronaldo yang berhasil menyarangkan tiga gol ke gawang Jan Oblak. Namun, Zidane juga mewaspadai permainan Barcelona yang memiliki kualitas.

Zidane tidak memberikan pelatihan khusus pada seluruh pemain jelang laga ini. Semua berjalan normal seperti sebelum El Real menghadapi pertandingan di La Liga.

“Kami harus mempersiapkan diri dengan baik dan mulai besok kami semua butuh istirahat, saya yang pertama,” ujar dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement