Sabtu 17 Dec 2016 15:24 WIB

Klopp tak Sabar Ingin Bungkam Everton di Goodison Park

jurgen klopp
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
jurgen klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Liverpool Juergen Klopp tidak sabar untuk membungkam Everton dalam "derby" Merseyside di Goodison Park Senin (17/12). Pertandingan derby tandang ini merupakan yang perdana baginya.

"Pekerjaan kami adalah membuat para penggemar Everton bungkam - jika memungkinkan," kata Klopp pada konferensi pers yang berlangsung pada Jumat.

"Ini akan menjadi pertarungan nyata antara dua tim yang bagus. Motivasinya akan jelas. Kami akan mengisi setiap ruang yang mereka berikan," tambahnya.

Liverpool datang dengan motivasi tinggi. The Reds baru melewati keterpurukan dengan menang 3-0 atas Middlesbrough pada tengah pekan, untuk naik ke peringkat kedua di klasemen. Mereka berambisi mempertahankan rekor impresif terkini mereka atas sang tetangga.

Liverpool belum terkalahkan dalam 11 pertandingan sEverton, yang menghuni peringkat kedelapan. Pertandingan terakhir mereka menang 4-0 di Anfield musim lalu.

"Bagi saya ini benar-benar istimewa. Ini merupakan pertama kalinya saya ada di Goodison Park, saya benar-benar tidak sabar untuk itu, ini merupakan momen yang sangat penting dalam semusim," kata Klopp.

Pria Jerman itu mengonfirmasi bahwa Simon Mignolet akan mempertahankan posisinya di gawang setelah menggantikan Loris Karius ketika mereka menang atas Middlesbrough, sambil menambahi bahwa penyerang Daniel Sturridge dan gelandang Emre Can juga berpeluang dimainkan.

Karius dikritik setelah melakukan sejumlah kesalahan saat mereka bermain imbang 2-2 dengan West Ham pada akhir pekan silam, dan ketika takluk 3-4 di markas Bournemouth. Klopp mengatakan bahwa masuk akal untuk menghapus tekanan terhadap pemain Jerman 23 tahun itu.

"Saya tidak akan menggantinya setiap pekan," tambahnya. "Simon menjalani pertandingan dengan sangat bagus. Loris dapat menggunakan waktu ini untuk berlatih dengan tanpa tekanan."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement