Jumat 30 Dec 2016 16:19 WIB

Southgate Bujuk Zaha Tetap Bela Timnas Inggris

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Wilfried Zaha
Foto: EPA/ABIR SULTAN
Wilfried Zaha

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate dikabarkan terus membujuk penyerang Crystal Palace Wilfried Zaha agar terus berseragam tim nasional Inggris. Seorang sumber mengatakan pada Press Association Sport, seperti dilansir ESPN FC, bahwa Southgate sudah menggelar pembicaraan dengan Zaha awal bulan Desember untuk membuat dia tetap berkomitmen pada Inggris.

Zaha sudah melakoni laga bersama tim nasional senior Inggris sebanyak dua kali. Namun, kedua pertandingan yang dilakoninya bersama the Three Lions hanya laga persahabatan. Jadi, Zaha dapat berpindah kewarganegaraan Pantai Gading sebagai tempat kelahirannya sesuai aturan FIFA. Pria 24 tahun masuk dalam skuat sementara Pantai Gading yang dirilis untuk Piala Afrika, 14 Januari nanti.

Masih dari sumber yang sama, Southgate disebut sudah menjelaskan dirinya terus memantau perkembangan sang pemain di klubnya Crystal Palace. Southgate akan memberikan kesempatan bagi Zaha agar masuk dalam seleksi tim nasional Inggris. Meskipun dalam tawaran Southgate tidak ada jaminan soal masa depan Zaha di timnas Inggris dan sang pemain dapat kembali membela Pantai Gading.

Southgate sudah akrab dengan Zaha sejak pelatih berusia 46 tahun melatih tim nasional di bawah usia 21 tahun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement