Sabtu 31 Dec 2016 15:21 WIB

Juergen Klopp Sebut Liverpool Klub Terbaik untuk Pemain Muda

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL--Pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengklaim timnya saat ini merupakan klub terbaik di dunia untuk mengembangkan bakat pemain muda. Ungkapan tak berlebihan sebab Klopp memang menggunakan sejumlah pemain muda di skuat the Reds.

Sejumlah bintang muda yang dipakai musim ini yaitu Trent Alexander-Arnold, Ovie Ejaria dan Ben Woodburn. Bahkan nama terakhir merupakan pencetak gol termuda klub saat menang atas Leeds United bulan lalu di Piala Liga.

“Menurut sata pada saat ini saya dapat mengatakan bahwa klub profesional terbaik di Liga Premier di dunia adalah Liverpool,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund, seperti dikutip Liverpool Echo, Sabtu (31/12).

Klopp menginginkan para pemain muda yang dimiliki saat ini diproyeksikan untuk menempati tim utama Liverpool. Andai tak mampu bersaing di tim utama, Klopp ingin mereka bermain untuk klub di Liga Primer Inggris lainnya maupun Divisi Championship.

“Ini target yang nyata bagi kami. Sekali lagi, itu target yang nyata bagi pemilik kami juga,” ungkapnya.

Klopp menegaskan, melakukan pembinaan terhadap pemain muda bukan semata-mata untuk tujuan uang. Namun, Klopp mengakui cara pengembangan klub dengan memberdayakan pemain muda sebagai hal yang bagus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement