Kamis 12 Jan 2017 18:28 WIB

Pantai Gading Siap Pertahankan Gelar Juara Piala Afrika

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Timnas Pantai Gading setelah memenangi Piala Afrika 2015.
Foto: EPA/Legnan Koula
Timnas Pantai Gading setelah memenangi Piala Afrika 2015.

REPUBLIKA.CO.ID, GABON – Piala Afrika 2017 akan segera dimulai akhir pekn ini di Gabon. Sebagai juara bertahan, Pantai Gading siap untuk mempertahanakan titel. Penggawa senior timnas Pantai Gading, Solomen Kalou mengatakan, semua orang saat ini memang menjagokan timnya kembali jadi kampiun. Namun menurutnya, saat ini persaingan sangat ketat.

Dari 16 tim peserta, Kalou melihat lawan mereka pada final Piala Afrika 2015, Ghana sebagai kompetitor terberat. "Semua orang melihat kami sebagai favorit juara, setidaknya kami akan harus mencapai semifinal. Semua lawan berat, tapi Ghana adalah tim paling kuat," kata dia dikutip dari Omnisport, Kamis (12/1).

Mantan winger Chelsea yang kini sudah berusia 31 tahun ini mengatakan, mental tanding dia dan rekan-rekannya sekarang  sedang membumbung. Menurut dia, Pantai Gading sedang ketagihan untuk kembali jadi juara. "Setelah sekali juara, maka hal tersebut sangat ingin dirasakan lagi dan kami siapa melakukannya," kata Kalou.

Tim besutan Michel Dussuyer ini tergabung dalam Grup C bersama, Kongo, Maroko, Togo. Pada partai perdana, Pantai Gading akan menghadapi Togo, Sabtu (14/1).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement