Jumat 13 Jan 2017 08:44 WIB

Bonaventura: Kualitas Milan Muncul pada Babak Kedua

Rep: Agus Raharjo/ Red: Israr Itah
Giacomo Bonaventura
Foto: EPA/Daniel Dal Zennaro
Giacomo Bonaventura

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN — AC Milan berhasil mengalahkan Torino 2-1 dalam babak 16 besar Coppa Italia, Jumat (13/1). Milan tertinggal lebih dulu pada paruh pertama setelah Torino mencetak gol lewat aksi penyerang mereka Andrea Belotti. Namun, Milan mampu membalikan keadaan setelah mencetak dua gol hanya dalam waktu tiga menit pada babak kedua. Dua gol AC Milan dicetak oleh gelandang Jurac Kucka dan Giacomo Bonaventura.

Gonaventura mengakui permainan timnya sedikit lambat pada babak pertama. Skuat asuhan Vincenzo Montella kurang cepat mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Namun, pada paruh kedua, mereka bermain lebih baik dan berhasil mencetak dua gol.

“Kami berkembang pada babak kedua dan kualitas kami muncul,” kata Bonaventura pada Rai Sport, dikutip Football Italia, Jumat (13/1).

Bonaventura mengakui dirinya lebih senang kalau permainan dilakukan dari tengah lapangan. Namun, dalam laga yang berlangsung di Stadion San Siro itu, permainan lebih terpusat dari sisi lapangan. Hal itu membuat Bonaventura tidak banyak mendapatkan kesempatan untuk melakukan tendangan ke arah gawang Torino.

Dengan kemenangan ini, Milan akan berhadapan dengan Juventus pada perempat final Coppa Italia pada 25 Januari. Ini akan menjadi pertemuan kedua Milan dan Juventus dalam dua bulan terakhir setelah Desember lalu mereka juga bertemu dalam final Piala Super Italia di Doha, Qatar. Saat itu, Milan mengalahkan Juventus melalui adu tendangan penalti.

Bonaventura mengakui Juventus adalah tim yang kuat dan tak mudah dikalahkan. “Juventus adalah tim yang sangat kuat dan penghalang yang sulit diatasi, tapi kami akan mencoba kemampuan terbaik kami, ujar dia.

Namun, sebelum bertemu Juventus, Milan akan kembali bertemu Torino dalam lanjutan Liga Italia Seri A pada Senin (16/1) nanti. Kemenangan atas Torino dalam Copa Italia menjadi modal berharga bagi Milan untuk kembali mengalahkan skuat asuhan Sinisa Mihajlovic nanti.

“Kami sudah melihat permainan Torino dan mereka adalah tim yang sulit dihadapi, dan Senin nanti kami perlu melakukan yang lebih baik lagi dari malam tadi,” kata Bonaventura. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement