Senin 16 Jan 2017 00:08 WIB

Liverpool Bungkam MU 1-0 di Babak Pertama

Rep: Febrian Fachri/ Red: Teguh Firmansyah
Liverpool vs Manchester United
Foto: twitter Manchester United
Liverpool vs Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER- Liverpool untuk sementara berhasil mengungguli Manchester United 1-0 pada babak pertama lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke 21. MU berstatus sebagai tuan rumah di Old Trafford, Ahad (15/1) malam WIB.

Keunggulan tim tamu tercipta pada menit 26 lewat tendangan penalti yang dieksekusi wakil James Milner. The Red Devils dihukum penalti oleh wasit ketika pemain termahal dunia Paul Pogba tertangkap handsball ketika hendak menghalau bola sepak pojok.

Milner yang dipercaya mengambil penalti sukses menendang keras ke arah kiri gawang tanpa bisa diantisipasi lagi oleh kiper asal Spanyol David de Gea.

Tersentak oleh gol tim tamu, tim besutan Jose Mourinho berusaha membalas. Peluang emas didapatkan Setan Merah pada menit tak lama setelah Liverpool unggul.

Ibrahmovic menjadi eksekutor tendangan bebas di bibir kotak penalti Liverpool. Tendangan keras pemain 35 tahun asal Swedia tersebut mengarah ke pojok kanan gawang The Kopp. Namun Simone Mignolet masih sigap menghalau bola.

Peluang juga didapatkan gelandang asal Armenia Henrikh Mkhitaryan di menit 40. Ia lepas dari jebakan offside untuk mengejar umpan terobosan dari lini tengah. Lagi-lagi Mignolet masih sulit ditaklukkan.

Hingga peluit tanda istirahat dibunyikan, MU masih belum bisa menyamakan kedudukan. Skor imbang bertahan 0-0 di babak pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement