Kamis 13 Apr 2017 03:06 WIB

Tak Diperkuat Lewandowksi, Muenchen Tampil Percaya Diri

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Winda Destiana Putri
Bayern Muenchen menghadapi Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (12/4).
Foto: Republika/Mardiah
Bayern Muenchen menghadapi Real Madrid di leg pertama babak perempat final Liga Champions di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Bayern Muenchen tampil penuh percaya diri, meski tak diperkuat lini depan andalan Robert Lewandowksi. Serangan pertama muncul dari sepak pojok Thiago Alcantara, bola ditepis Keylor Navas dan disundul Vidal namun tak berbuah gol.

Muenchen terus mendominasi pertandingan dan memberikan terkanan kepada Real Madrid. Vidal membawa Bayern unggul 1-0 di menit ke 25. Gelandang asal Cile itu melompat untuk menyambut umpan silang Thiago. Dengan mudah Vidal menyundul bola di mulut gawang Madrid yang membuat Navas tak punya kesempatan untuk menghadang bola. Fans tuan rumah seketika bersorak-sorai memberi lantunan lagi bagi tim kebanggaan mereka yang sukses menciptakan gol pembuka.

Di menit ke 33, laga terhenti sejenak setelah Casemiro terjatuh saat berduel dengan Thiago, namun ia bisa melanjutkan laga. Dominasi Bayern berlanjut. Umpan silang Robben dari sisi kiri pertahanan Madrid kurang baik dan bisa dengan mudah ditangkap Navas.

Peluang Bayern terbuang ketika umpan pendek Lahm ke kotak penalti Madrid diterima Muller. Namun ia langsung kehilangan bola setelah bola disentuh Nacho. Sepak pojok bagi Bayern tak menghasilkan gol.

Di menit ke 41, Muenchen menuai peluang. Robben dengan gemilang sukses menusuk dari sisi kanan ke dekat kotak penalty, bola disambut Vidal yang berlari dari belakang, namun bola masih melesat dari gawang Madrid.

Kross diganjar kartu kuning untuk karena dianggap melakukan pelanggaran kepada Muller saat berduel udara menjelang akhir babak pertama. Wasit mengganjar hukuman penalty yang sayangnya gagal dimanfaatkan oleh Vidal yang masih melesat jauh dari gawang Madrid. Babak pertama ditutup dengan 1 gol untuk Bayern Muechen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement