Senin 23 Jan 2017 14:34 WIB

Eriksson Ikut Goda Rooney Hijrah ke Cina

Rep: agus raharjo/ Red: Joko Sadewo
Sven-Goran Eriksson
Foto: Claudio Bresciani/Reuters
Sven-Goran Eriksson

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sven-Goran Eriksson mendukung kapten Manchester United, Wyne Rooney untuk bergabung dengan dirinya di Liga Super Cina. Eriksson saat ini menjadi pelatih klub Liga Super Cina, Shenzhen FC setelah sebelumnya menangani Guangzhou R&F dan Shanghai SIPG.

Eriksson optimistis hijrah ke Cina akan menjadi langkah besar untuk pemain tersubur Manchester United sepanjang masa itu. Rooney memang tengah dikabarkan didekati dua klub Liga Super Cina. Peluang untuk pindah bagi pemain berusia 31 tahun ini semakin besar karena dirinya tidak lagi menjadi pilihan utama pelatih United, Jose Mourinho.

Eriksson mengatakan, Rooney harus segera membuat keputusan bersama keluarganya.

“Dia harus membuat keputusan bersama-sama keluarganya dan agennya, tapi mengapa tidak?” tutur Eriksson ditanya soal kepindahan Rooney ke Cina, dikutip dari Daily Metro, Senin (23/1).

 

Menurut pelatih yang pernah bekerja sama dengan Rooney di tim nasional Inggris ini, Cina hari ini sangat berbeda dengan dulu. Menurutnya, Cina sudah menjadi tempat yang sangat bagus untuk menjalani kehidupan.

Dia menegaskan jika ada orang yang belum pernah ke Cina, mereka tidak akan percaya ketika datang ke Cina saat ini. Dan, Eriksson optimistis Rooney dapat meneruskan karirnya di Cina. “Saya yakin Rooney bisa bermain di tim manapun di sini,” tegas Eriksson.

Eriksson juga masih percaya striker yang sudah mencetak 250 gol untuk Iblis Merah itu masih akan menjadi pemain besar untuk tim maupun negaranya.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement