Selasa 31 Jan 2017 17:43 WIB

Giliran Pato Merapat ke Liga Cina

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Alexandre Pato
Foto: EPA/Domenech Castello
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, TIANJIN -- Satu lagi nama tersohor dunia merapat ke Liga Cina. Kali ini, mantan bintang AC Milan asal Brasil, Alexandre Pato bergabung dengan klub Liga Cina, Tianjin Quanjian.  

Pato yang masih berumur 27 tahun memilih hengkang dari Villarreal setelah mencatatkan 24 laga dengan enam gol di semua kompetisi selama paruh musim 2016/2017. Pato dikontrak untuk satu musim di Tianjin.

Di klub barunya, eks pemain Timnas Brasil ini akan bergabung dengan pelatih yang juga punya nama masyur kala masih aktif bermain, Fabio Cannavaro. Sementara di lapangan, Pato akan bermain bersama kompatriot Brasil, Geuvanio dan bintang Belgia, Axel Witsel.

"Saya sangat bahagia jadi bagian dari keluarga baru ini," kata Pato dikutip dari Twitter resminya @AlexandrePato, Selasa (31/1).

Pato sempat punya nama besar kala membela AC Milan. Namun, cedera parahnya membuat skill pemain berjuluk si Bebek ini menurun drastis. Dia lalu pulang ke Brasil untuk bergabung dengan Corinthias. Sempat kembali ke Eropa dengan memperkuat Chelsea, namun Pato tak sanggup melambungkan kembali namanya hingga memilih bergabung dengan Villarrreal.

Di Cina, Pato akan bersaing dengan nama-nama tenar lainnya yang sudah lebih dulu bergabung, yakni Hulk (Shanghai SIPG), Carlos Tevez (Shanghai Shenhua), Ramires (Jiangsu Suning) dan Graziano Pelle (Shandong Luneng).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement