Jumat 03 Feb 2017 17:36 WIB

Pantau Icardi, Pelatih Argentina Tonton Langsung Derbi D'Italia

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Edgardo Bauza
Foto: REUTERS/Agustin Marcarian
Edgardo Bauza

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN – Pelatih timnas Argentina, Edgardo Bauza tidak mau ketinggalan untuk menyaksikan grande partita Derbi D'Italia antara Juventus menjamu Inter Milan di J Stadium akhir pekan ini. Bauza rencananya akan terbang ke Turin untuk menonton langsung.

Kedatangan Bauza tentu tidak untuk mendukung Juventus ataupun I Nerazzurri. Pelatih 59 tahun itu datang karena tuntutan pekerjaan sebagai pelatih la Albiceleste. Setidaknya ada empat pemain yang akan dipantau secara khusus oleh Bauza. Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, Ever Banega, dan Mauro Icardi.

Dikutip dari Football Italia, Jumat (3/2) Icardi akan jadi sorotan utama Bauza. Pemain 23 tahun tersebut memang sudah lama dijanjikan satu tempat oleh Bauza di timnya. Banyak penggemar Icardi di Argentina mendorong bekas pelatih Sao Paulo tersebut agar memasukkan kapten Inter tersebut ke dalam skuat Tim Tango dalam kualifikasi Piala Dunia 2018.

Baca juga berita 'Icardi akan Singkirkan Higuain di Timnas Argentina'.

 

Icardi sejauh ini baru mendapatkan satu cap untuk Argentina. Dan itu pun terjadi 2013 silam. Icardi tak dilirik oleh pelatih Argentina sebelumnya karena negara tersebut syarat dengan striker-striker andal. Sebut saja Carlos Tevez, Angel Di Maria, Higuain, Sergio Aguero dan Paulo Dybala.

Namun, belakangan kehadiran Icardi untuk Argentina dibutuhkan karena striker-striker bintang tersebut di atas tak mengangkat daya juang Argentina di klasemen kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol. Icardi dijagokan karena dalam tiga tahun terakhir selalu tampil subur buat Inter. Saat ini pun bersama Higuain ia memimpin daftar top skorer sementara Serie A dengan 15 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement