Senin 20 Feb 2017 01:08 WIB

Pelatih Wenger Dikait-kaitkan dengan Milan dan Inter

Rep: Febrian Fachri/ Red: Indira Rezkisari
Arsene Wenger
Foto: AP/Sven Hoppe/dpa
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger terus tersudutkan oleh penggemar the Gunners karena timnya inkonsisten di Liga Primer Inggris. Arsenal semakin kesulitan bersaing sebagai juara liga musim ini karena sudah tertinggal 10 angka dari pimpinan klasemen sementara Chelsea.

Fans Arsenal juga merasa pelatih asal Prancis tersebut sudah mulai usang buat Meriam London. Alasannya sudah hampir 13 tahun klub yang bermarkas di bagian utara Kota London itu puasa gelar juara liga.

Walau konsisten sebagai tim empat besar, Arsenal kerap dicibir hanya sebagai tim besar yang berstatus peramai liga. Arsenal selalu kalah bersaing dengan langganan juara seperti Chelsea, Manchester United dan Manchester City. Musim lalu di saat tim-tim besar terpuruk, Gudang Peluru justru tak memanfaatkan momen sehingga mereka pun tetap kalah bersaing oleh tim kuda hitam Leicester City yang akhirnya keluar sebagai juara.

Wenger pun sepertinya mulai sadar diri dirinya sudah tak lagi diinginkan terus berada di Emirates Stadium. Kontrak Wenger tersisa sampai akhir musim ini. Dan ia tak jua menandatangani pembaruan kontrak.

Dikutip dari Football Italia, Senin (20/2), ada kabar pelatih 67 tahun tersebut dikaitkan dengan dua raksasa sekota AC Milan dan Inter Milan. Walau kerap gagal juara liga, Wenger tetap dipandang sebagai pelatih besar yang bisa sukses menangani klub besar lain.

Kejenuhan bekas pelatih AS Monaco itu bersama Arsenal juga tak aneh karena ia sudan melatih klub tersebut sejak 1996 silam. Namun untuk bisa bergabung dengan Milan atau Inter, Wenger harus sabar menantikan tawaran nyata. Inter sedang naik daun di bawah asuhan pelatih baru Stefano Pioli. Milan pun ada kemungkinan tetap mempertahankan Vincenzo Montella walau nantinya I Rossoneri berganti pemilik ke tangan Sino Europa Sports.

Tapi, Milan dan Inter punya saingan dalam menjaga peluang mendapatkan Wenger. Dua klub Spanyol Sevilla dan Athletic Bilbao diketahui juga berminat menantikan kedatangannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement