Rabu 01 Mar 2017 06:39 WIB

Dua Kali Dapat Penalti, Juventus Kalahkan Napoli

Juventus vs Napoli
Foto: Juventus.com
Juventus vs Napoli

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN – Juventus mendapatkan dua penalti pada awal babak kedua dalam perjalanannya untuk menang 3-1 pada leg pertama semifinal Coppa Italia melawan Napoli pada Rabu (1/3) dini hari WIB. Paulo Dybala mengonversi kedua eksekusi penalti untuk Juve dan rekan sesama Argentinanya Gonzalo Higuain mencetak gol di antaranya, setelah Jose Callejon membawa tim tamu memimpin saat turun minum.

Itu merupakan gol kedua Higuain dalam dua pertandingan melawan Napoli sejak ia meninggalkan mantan klubnya untuk bergabung dengan Juventus pada Juli 2016. Higuain memiliki dua tahun tersisa pada kontraknya bersama Napoli, yang tidak mau menjual dirinya. namun ia pindah setelah klub Turin itu setuju untuk membayar klausul buyout senilai 90 juta euro dalam kontraknya.

Pada laga ini penyerang Polandia, Arkadiusz Milik mencatatkan penampilan pertamanya sebagai pemain inti untuk Napoli sejak menderita cedera ligamen lutut pada Oktober lalu. Ia terlibat dalam pergerakan yang berakhir dengan Callejon yang mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-36.

Juventus menyamakan kedudukan pada menit pertama babak kedua ketika Kalidou Koulibaly menekel Dybala, yang mengonversi penalti. Higuain kemudian mencetak gol dari sudut sempit pada menit ke-64 ketika bola jatuh kepada dirinya, setelah Pepe Reina gagal mengantisipasi umpan silang Juan Cuadrado.

Napoli sempat meminta wasit menunjuk titik putih setelah mengklaim Raul Albiol dijatuhkan di kotak terlarang. Setelah itu Juventus segera menggebrak yang berakibat kiper Pepe Reina bergerak menjatuhkan kaki Cuadrado. Tayangan ulang memperlihatkan bahwa tangan Reina sudah mengenai bola sebelum adanya kontak dengan pemain Kolombia itu, namun wasit Paolo Valeri menunjuk titik putih dan Dybala kembali sukses mengonversi penalti.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement