Kamis 09 Mar 2017 18:08 WIB

Pique Bicarakan Trebel Ketiga untuk Barcelona

Rep: Febrian Fachri / Red: Winda Destiana Putri
Gerard Pique
Foto: EPA/TONI ALBIR
Gerard Pique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA- Kepercayaan diri Barcelona kembali naik tinggi usai kembali hebat mengalahkan Paris Saint Germain 6-1 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi. Barca lolos ke perempat final dengan total agregat 6-5 atas wakil Prancis tersebut. 

Bek Barcelona mengatakan kini timnya punya peluang mewujudkan trebel winner lagi musim ini. Barcelona sebelumnya sudah dua kali merasakan trebel. Pada tahun 2008 dan 2015 lalu Barca memenangkan Liga Champions, La Liga Primera dan Copa Del Rey sekaligus dalam satu musim. "Peluang trebel kembali terbuka. Tapi kami nggak mau membenani dengan target tersebut," kata Pique, dikutip dari Marca, Kamis (9/3).

Los Azulgrana kini sedang memimpin klasemen La Liga. Unggul satu angka dari rival abadi Real Madrid. Di Copa Del Rey Lionel Messi dan kawan-kawan juga sudah memastikan diri melaju ke partai puncak. Peluang Barca di Copa Del Rey sangat besar karena hanya berhadapan dengan tim promosi La Liga Deportivo Alaves. 

Di Liga Champions, Barca juga punya kans. Mental usai bangkit atas PSG cukup menggetarkan tim-tim lawan. Barca punya materi yang cukup untuk mengalahkan tim kuat manapun saat ini. 

Pique sangat berterima kasih kepada fans Barcelona di Camp Nou yang tiada henti memberikan dukungan selama 90 menit ketika melawan PSG. Padahal sampai menit 90 kans Barca untuk lolos masih tipis. Tapi berkat dukungan maksimal Barca dapat membuat gol dalam waktu singkat yang membalikkan keunggulan agregat menjadi milik mereka. "Ketika pertandingan akan berakhir, fans masih tetap berdiri mendukung kami. Itu adalah momen terhebat buat Barcelona," ujar Pique.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement