Kamis 30 Mar 2017 11:26 WIB

Ini 5 Kandidat Pengganti Ibrahimovic di MU

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto:
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

3. Robert Lewandowksi

Usia: 28 tahun

Kisaran harga: 70 juta pound (Rp 1,15 triliun)

Menyimpan nama Lewandowski di posisi ujung tombak menjadi garansi lahirnya gol di sebuah pertandingan. MU pun tahu benar dengan bakat striker yang sejak 2011 selalu dinobatkan sebagai pemain terbaik Polandia ini.

Sejak membuat debut profesionalnya bersama klub Polandia, Znic Pruszkow tepat 10 musim lalu, Lewandowski sudah menunjukkan diri sebagai striker mematikan. Sejauh ini Lewandowski mampu mencatatkan 281 gol dalam 469 pertandingan professional di level klub. Saat ini, ketajamannya masih tetap terasah bersama Bayern Muenchen. Bermain dalam 37 laga di semua ajang, kapten timnas Polandia ini membuat 33 gol.

4. Alexandre Lacazette

Usia: 25 tahun

Kisaran harga: 35 juta pound (Rp 579 miliar)

Kiprah apik Alexandre Lacazette di klubnya, Olympique Lyon musim ini membuat namanya bak batu permata di pasar transfer. Lyon memang pernah menegaskan tak akan melepas sang putra daerah. Namun, godaan klub-klub besar seperti MU tentu bisa membuat pemain kelahiran Kota Lyon, Prancis 28 Mei 1991 ini berpaling.

Berbeda dengan tiga nama sebelumnya, Lacazette punya tinggi badan tak lebih dari 175 sentimeter. Hal ini membuat kemampuan sepak bolanya pun berbeda tipe dengan Ibrahimovic serta tiga pemain di atas. Meski demikian, daya gedor produk akademi Lyon ini akan sangat bermanfaat. Baik untuk membuka ruang maupun menyelesaikan peluang. Buktinya musim ini Lacazette sanggup menorehkan 29 gol dari 36 laga di semua kompetisi. 

5.  Antoine Griezmann

Usia: 26 tahun

Harga: 85 juta pound (Rp 1,4 triliun)

Nama terakhir dalam daftar ini jadi yang paling sering dispekulasikan akan direkrut oleh MU. Meski banyak yang meragukan kapasitasnya, catatan gol pemain Prancis ini berkata lain. Musim ini, Griezmann sudah membuat 22 gol dari 40 laga. Jumlah catatan 20 gol atau lebih dalam semusim selalu konsisten bomber Atletico Madrid ini jaga. Bahkan, sejak masih memperkuat Real Sociedad empat tahun lalu.

Di Sociedad musim 2013/2014, dia membuat 20 gol. Lalu di Atleti musim 2014/2015 Griezmann mencatatkan 25 gol, kemudian musim lalu catatan golnya mencapai 32. Top skor Piala Eropa 2016 ini diyakini tak akan dijual murah oleh Atleti, akan tetapi, tentu saja uang bukan masalah bagi United. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement