Kamis 30 Mar 2017 18:08 WIB

Ini Syarat Promosi Jabatan Unzue Jadi Pelatih Barcelona

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Juan Carlos Unzue (kanan) bersama Luis Enrique.
Foto: EPA/ALBERTO ESTEVEZ
Juan Carlos Unzue (kanan) bersama Luis Enrique.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA – Raksasa Spanyol, Barcelona dipastikan tak lagi dilatih Luis Enrique musim depan. Enrique tidak bersedia memperpanjang kontraknya di Camp Nou yang akan berakhir pada Juni 2017 ini. Hal itu membuat media olahraga Spanyol memberitakan banyak spekulasi tentang siapa yang akan menjadi peracik taktik Los Azulgrana musim depan.

Dikutip dari Marca, Kamis (30/3), Barcelona disebutkan masih akan memercayakan posisi pelatih kepada sosok yang sudah kenal sejak lama dengan Blaugrana. Sejak 2008 lalu, Barcelona selalu memanggil bekas pemainnya buat jadi pelatih. Dimulai dari Pep Guardiola, Tito Vilanova, Gerardo Martino sampai Enrique.

Kini yang punya peluang besar melanjutkan estafet dari Enrique adalah Juan Carlos Unzué. Unzue adalah pemain Barcelona era 1980-an. Sejak 2014, pealtih 49 tahun itu bekerja sebagai asisten pelatih Barcelona. Barca ingin menjadikan Juan Carlos Unzué seperti Vilanova pada tahun 2012 lalu. Vilanova diangkat usai menjalani masa kerja sebagai asisten Guardiola.

Marca mengatakan, Unzue punya syarat agar dapat menduduki posisi pelatih El Catalan. Ia harus membantu Enrique meraih trofi-trofi bergengsi musim ini. Barca masih berpeluang meraih trebel pada musim ini. Barca masih berjuang di perempat final Liga Champions, bersaing di papan atas La Liga dan memastikan diri maju ke final Copa Del Rey.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement