Sabtu 01 Apr 2017 08:59 WIB

Klopp Ingin Menangkan Derby Liverpool demi Amankan Empat Besar

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Juergen Klopp
Foto: EPA/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp ingin meraih hasil sempurna saat menjamu rival sekota Everton, Sabtu (1/4), di Anfield. Laga pekan ke-30 Liga Primer Inggris nanti akan menjadi derby Merseyside ke-228.

Klopp mengatakan tambahan tiga angka di laga nanti sangat mutlak diperlukan demi mempertahankan posisi di empat besar. "Kita semua dapat melihat bagaimana perolehan angka. Ini adalah kesempatan kami," kata Klopp, dikutip dari Liverpool Echo. 

The Reds kini sedang bercokol di posisi empat dengan nilai 56. Gelar juara Liga Primer Inggris sangat berat buat Liverpool musim ini. Tapi Roberto Firmino dan kawan-kawan masih punya kans menduduki peringkat dua di klasemen akhir nanti, sekaligus berlaga di Liga Champions musim depan. Sekarang jarak Liverpool dengan runner-up sementara Tottenham Hotspur hanya tiga angka. 

Klopp sangat ingin mengembalikan The Kop ke Liga Champions. Sudah dua musim Liverpool absen dari turnamen memperebutkan trofi Si Kuping Besar.

Melawan the Toffees, Klopp tidak terlalu khawatir dengan kondisi pemainnya, meskipun Adam Lallana dan Jordan Henderson kemungkinan tak dapat bermain karena kurang fit usai jeda internasional. 

Kabar baiknya dua penyerang Brasil, Philippe Coutinho dan Roberto Firmino kembali ke pelatihan dalam kondisi bagus. Keduanya siap buat jadi andalan lini depan Liverpool melawan Everton. 

"Saya bisa katakan Liverpool sempurna menjelang derby," ujar Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement