Rabu 26 Apr 2017 22:18 WIB

Maurizio Sarri Terpilih Dapatkan Penghargaan Enzo Bearzot 2017

Maurizio Sarri
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Maurizio Sarri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Napoli Maurizio Sarri terpilih sebagai pemenang penghargaan Enzo Bearzot 2017. Ini merupakan penghargaan tahunan yang diperuntukkan bagi pelatih terbaik berkebangsaan Italia.

Bearzot merupakan pelatih timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia 1982. Namanya diabadikan untuk penghargaan ini, yang seremoninya akan berlangsung pada 30 Mei mendatang.

Tahun lalu, penghargaan ini diraih Claudio Ranieri setelah ia membawa Leicester City menjuarai Liga Primer Inggris. Sebelumnya, Carlo Ancelotti, Massimiano Allegri, dan Cesare Prandelli sudah meraih penghargaan ini.

Seperti dikutip dari Football Italia, Rabu (26/4), Sarri dipilih oleh sekelompok juri yang merupakan gabungan para jurnalis sepak bola dari media ternama Italia. Tiap-tiap jurnalis memilih pelatih yang mereka anggap terbaik tiap musimnya.

Pertemuan juri ini berlangsung di markas Federsi Sepak Bola Italia (FIGC). Penilaian ini dipimpin oleh Presiden FIGC Carlo Tavecchio, Rabu (264).

Dari sini, muncul nama Sarri yang dianggap berprestasi cukup mentereng bersama Napoli musim ini. Ini akan jadi penghargaan kedua Sarri tahun ini karena sebelumnya ia juga sudah terpilih sebagai pelatih terbaik Serie A. Seremoni pemberian penghargaan Enzo Baarzot akan berlangsung di CONI Salone d’Onore, Roma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement