Rabu 03 May 2017 11:20 WIB

Pelle tak Menyesal Pindah ke Liga Cina

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Graziano Pelle
Foto: EPA/Abedin Taherkenareh
Graziano Pelle

REPUBLIKA.CO.ID, SHANDONG—Keputusan Graziano Pelle saat menerima pinangan klub Liga Super Cina, Shandong Luneng tengah tahun lalu sangat mengejutkan. Pelle yang bermain apik bersama klubnya Southampton dan timnas Italia pada Piala Eropa 2016 menolak banyak tawaran prospektif klub-klub Benua Biru.

Sosok yang identik dengan rambut klimisnya ini malah mengambil tawaran di negara yang jauh dari tempat tinggalnya. Uang sebesar 13 juta pound (Rp 221 miliar) tak dapat ditolak olehnya.

Walau banyak yang mencibir keputusannya, Pelle justru kini sedang sangat bahagia. Menurutnya, meski ada beberapa perbedaan besar, secara keseluruhan ia menyukainya kultur sepak bola Cina. "Di sini semua berbeda, mulai dari sepak bolanya itu sendiri sampai hal-hal lainnya, tapi saya menikmatinya dengan positif," kata Pelle dikutip dari ESPN, Rabu (3/5).

Pemain 30 tahun ini mengatakan, pada dasarnya ia sangat menyenangi dunia baru. Untuk itulah ia merasa santai meski kini tinggal sangat jauh dari Italia. Pelle pun bahagia, tantangan yang diambilnya di Cina berjalan baik karena klub selalu membantu dengan memberikan yang terbaik.

Pelle juga merasa bersyukur bisa bergabung dengan Luneng yang sangat baik kepadanya. "Setelah Piala Eropa 2016 saya mendapatkan banyak tawaran. Kini saya tak menyesalinya karena saya pikir kini saya sudah membuat keputusan tepat," kata Pelle.

Pelle tampil tajam bersama Soton dengan 30 gol dari 81 penampilan selama dua musim. Ia lalu dipangil ke timnas Italia. Di Luneng, Pelle baru mengoleksi lima gol dari 15 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement