Rabu 28 Mar 2018 20:09 WIB

Capello Tinggalkan Klub Liga Cina

Capello mulai berkarier di Suning pada Juni 2017 lalu.

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Fabio Capello
Foto: EPA/ALI HAIDER
Fabio Capello

REPUBLIKA.CO.ID, JIANGSU -- Fabio Capello resmi meninggalkan Jiangsu Suning setelah hanya memberikan satu kemenangan dalam tiga awal Liga Super Cina 2018. Pernyataan resmi Suning mengungkapkan, perpisahan kedua pihak telah dinegosiasikan dengan cara yang baik.

"Setelah negosiasi perpisahan yang dibahas dengan cara penuh persahabatan. Kami sepakat untuk mengakhiri kerja sama ini. Kontrak antara Fabio Capello dan Suning Football Club resmi berakhir. Tuan Capello tak lagi jadi pelatih kepala Suning," tulis Suning dikutip dari ESPN FC Asia, Rabu (28/3).

Suning menyatakan, Capello akan selalu dimintai pendapat untuk memajukan sepak bola di wilayah Jiangsu. Menurut jajaran direksi klub, Capello dianggap punya pengalaman yang layak untuk dibagi.

"Klub berterima kasih untuk tuan Capello atas kerja keras selama ini. Semoga mendapatkan masa depan yang lebih baik," tulis Suning.

Capello mulai berkarier di Suning pada Juni 2017 lalu. Pelatih senior berkebangsaan Italia ini sukses meloloskan Jiangsu dari jurang degradasi.

Musim lalu, Jiangsu finis di posisi ke-12 dari 16 tim Liga Super Cina. Kini sebagai gantinya, Suning menunjuk pelatih asal Rumania Cosmin Olaroiu.

Perginya Capello menambah nama yang masuk ke dalam bursa pelatih timnas Italia. Saat ini, Gli Azzurri sedang mencari pelatih baru. Rancananya, Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) akan mengumumkan pelatih anyar tersebut pada 20 Mei.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement