Ahad 07 May 2017 19:35 WIB

Sporting De Gijon Lolos dari Zona Degradasi

Rep: Lintar Satria/ Red: Citra Listya Rini
La Liga Primera Spanyol
Foto: underconsideration.com
La Liga Primera Spanyol

REPUBLIKA.CO.ID, GIJON  --  Sporting Gijon dapat mempertahankan tempat mereka setelah menang 1-0 dari Las Palmas di Stadion El Molinon. Ahad (7/5). Carlos Carmona memberikan kemenangan Gijon dari delapan pertandingan.

Dengan kemenangan ini Gijon masih tertinggal tiga poin dari tim urutan 17 La Liga.  Camorna mencetak gol di menit ke 67 setelah melewati Pedro Bigas. Ia menembak jarak jauh dan masuk ke gawang yang di jaga Javier Varas Herrera. Sporting Gijon praktis akan terdegradasi jika mereka gagal mengalahkan Las Palmas.

"Jika kami mengalahkan Las Palmas banyak yang terjadi pertandingan yang tersisa," kata pelatih Gijon Rubi Juan saat konferensi pers sebelum pertandingan, Sabtu, (6/5).

Gijon membutuhkan tiga poin lagi dari tiga pertandingan yang tersisa. Jika tidak sejarah mereka di La Liga akan musnah. "Jika kami tidak menang (melawan Las Palmas) tidak ada lagi sejarah kami di La Liga," kata Rubi.

Sebelum Carmorna mencetak gol Gijon memiliki beberapa kesempatan. Pada menit ke 18 Duje Cop melepaskan tembakan lewat tendangan bebas namun tendangannya masih melebar.

Dua menit kemudian Cop menyambut sebuah operan akurat di dalam kotak penalti dan lalu melepaskan sebuah tembakan ke arah gawang, namun ternyata bola melebar jauh ke kanan gawang. Dan pada menit 75 Cop juga sempat menerima operan yang bagus namun ia ditahan oleh pemain bertahan Las Palmas.

Las Palmas juga memiliki beberapa kesempatan untuk mencetak gol. Namun, tidak ada yang berbuah angka. Pada menit ke-26, Jonathan Viera gagal mencetak gol bolanya meleset sangat tipis dari tiang kiri gawang.

Pada menit ke-52, Helder Lopes berhasil menerima operan bola di batas kotak penalti dan sesegera mungkin melepaskan sebuah tendangan rendah ke arah kiri gawang. Usahanya berhasil digagalkan Iván Cuéllar yang telah bersiap dengan baik dan berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement