Ahad 21 May 2017 17:50 WIB

Persaingan City, Liverpool dan Arsenal di Akhir Laga

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Teguh Firmansyah
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola
Foto: EPA/Tim Keeton
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Walaupun sudah dipastikan juara Liga Premier adalah Chelsea, namun, panasnya persaingan Liga Premier terus berlangsung di laga akhir malam ini, Ahad (21/5). Jelang partai puncak gelaran Liga Premier Inggris, ada tiga klub yang berebut posisi empat besar untuk mengamankan posisi ke zona liga Champions Eropa.

Ketiga klub tersebut adalah Manchester City, Liverpool dan Arsenal. Duduk di posisi tiga, Manchester City belum bisa dikatakan aman di posisi Zona Eropa, pasalnya the Citizen -julukan Manchester City- yang mengantongi 75 poin hanya memiliki selisih dua poin antara posisi empat saat ini yakni Liverpool dengan 73 poin. Kemudian selisih tiga poin dengan Arsenal yang mengantong 72 poin yang berada di posisi lima.

Dari ketiga klub tersebut, Arsenal bisa dikatakan klub yang kemungkinan paling kecil untuk bisa mengenyam Zona Eropa musim depan. Melihat syarat yang harus dipenuhi untuk mendapat jatah kursi Liga Champion adalah Liverpool harus kalah dalam laga nanti malam saat menjamu Middlesbrough.

Sedangkan The Reds -julukan Liverpool- dan Manchester City hanya perlu kemenangan untuk mengamankan posisi mereka di Zona Liga Champions. Berikut adalah jadwal pertandingan akhir dari ketiga klub yang akan ditayangkan malam ini, Ahad (21/5) pukul 21.00 WIB.

Liverpool vs Middlesbrough

Arsenal vs Everton

Watford vs Manchester City

Klasemen Liga Premier Inggris

1. Chelsea (90 poin)

2. Tottenham Hotspur (80 poin)

3. Manchester City (75 poin)

4. Liverpool (73 poin)

5. Arsenal (72 poin)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement