Ahad 28 May 2017 08:15 WIB

Menangkan Piala FA tak Pengaruhi Karier Wenger

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Bilal Ramadhan
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Matt Dunham
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Arsenal memiliki Piala FA ke-13 nya usai mengalahkan Chelsea di final, Sabtu (27/5). Pencapian tersebut didapatkan Arsenal di tengah-tengah masa depan manajer Arsene Wenger yang belum bisa memastikan masa depannya di klub. Wenger pun mengatakan keberhasilan Arsenal mendapatkan Piala FA tidak akan mempengaruhi karierya.

“Tidak. Ini adalah tren positif tapi memang sedikit menggelikan 20 tahun bergantung pada satu pertandingan dan itu berarti masa depan klub bergantung pada satu pertandingan,” kata Wenger dikutip dari laman resmi Arsenal, Ahad (28/5).

Dia memperkirakan, kepastian masa depannya sebagai pelatih Arsenal kemungkinan akan diketahui pada pekan depan. Hanya saja Wenger tak menganggap keberhasilan Arsenal mendapatkan Piala FA bukan seperti ucapan selamat tinggal.

Menurutnya tidak ada cara yang sempurna untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Arsenal. “Saya hanya ingin melakukannya dengan baik untuk klub ini. Selain itu, setelah itu semua tergantung anggota dewan untuk memutuskan apakah saya orang yang tepat untuk mengambil klub ini lebih lanjut lagi,” jelasnya.

Sementara Wenger merasa untuk memutuskan dirinya masih menjadi pelatih yang tepat bagi Arsenal bukan persoalaan popularitas saja. Dia yakin semua keputusan tersebut akan tentang pertimbangan kompetensi.

Wenger juga menegaskan dirinya sangat menerima kritik yang ditujukan kepadanya selama ini. tapi yang jelas, Wenger merasa Arsenal sudah memiliki penampilan luar biasa selama dua bulan terakhir ini.

“Tim ini bergerak maju, bersatu, dan cara kami bermain sesuai dengan pemain kami. Cara kita berhasil untuk mendapatkan yang terbaik dari kualitas individu para pemain,” tuturnya.

Selain itu, Wenger memastikan dirinya hanya mencoba untuk tetap bersama Arsenal dengan komitmen dan kualitas yang sama. Kemenangan Arsenal berhasil didapatkan lewat gol Alexis Sanchez dan Aaron Ramsey. Sementara Chelsea hanya mencetak satu gol dari Diego Costa saja. Keberhasilan di Stadion Wembley itu menjadi pencapian ke-13 Arsenal mendapatkan Piala FA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement