Senin 29 May 2017 20:03 WIB

Indra Sjafri Minta Pemain Timnas U-19 Percaya Diri di Turnamen Toulon

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Israr Itah
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.
Foto: ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri meminta pasukannya tampil percaya diri selama gelaran turnamen Toulon 2017 di Prancis. Meskipun lawan-lawan yang akan dihadapi berstatus kelas dunia. Indonesia U-19 bergabung dengan timnas Brasil U-20, Republik Ceska U-21, dan Skotlandia U-21.

Indonesia akan melakoni laga pertama kontra Brasil di  Stadion d'Honneur Marcel Roustan pada Rabu (31/5). Indra mengatakan, laga perdana tersebut memang tampak berat. Terlebih Brasil kabarnya akan diperkuat penyerang Real Madrid Vinicius Junior. Tapi, mantan pelatih Bali United tersebut meminta, agar para pemainnya tak gentar.

"Kita tahulah Brasil itu siapa. Tapi, saya tekankan, agar pemain kami tidak rendah diri saat pertandingan nanti. Kami tidak akan gentar," ujar Indra, dalam rilis resmi yang disampaikan hubungan media PSSI, Senin (29/5). 

Menurut Indra, tanpa menonton pertandingan kesebelasan Brasil U-20, sepak bola dunia sudah mahfum dengan tim dari negeri Samba tersebut. Kata dia, kemampuan para pemain muda Brasil, tak perlu diragukan. Baik dari kemampuan individu, maupun kreativitas saat berlaga di lapangan.

"Mereka punya kemampuan menyerang yang sangat bagus sekali," ujar dia.

Namun, Indra meyakini para pemain Indonesia U-19 juga punya kemampuan dan nyali lapangan yang mumpuni. Ia mengakui, modal semangat saja memang belum mampu memberikan jaminan bisa meraih hasil positif dari laga perdana ini. Akan tetapi, Indra yakin para pemainnya mampu mengatasi Brasil U-20. 

"Saya melihat, masih ada celah di skuat Brasil untuk kami bisa mencatak gol," sambung Indra.

Setelah Brasil Garuda Muda juga akan melawan Republik Ceko U-21 di Stade Parsemain pada 3 Juni. Terakhir, Indonesia U-19 akan menjajaln Skotlandia U-21 di Stadion Jules Ladoumegue pada 6 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement