Rabu 28 Jun 2017 16:41 WIB

Presiden Lyon Bicara Soal Pertukaran Giroud dengan Lacazette

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Pemain Arsenal Olivier Giroud menahan bola di udara pada  Premier League melawan tim Sunderland di Emirates stadium, Rabu (17/5) dini hari
Foto: Sean Dempsey/EPA
Pemain Arsenal Olivier Giroud menahan bola di udara pada Premier League melawan tim Sunderland di Emirates stadium, Rabu (17/5) dini hari

REPUBLIKA.CO.ID, LYON--Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas buka suara soal rumor potensi pertukaran pemainnya Alexandre Lacazette dengan striker Arsenal Olivier Giroud. Ia mengatakan, saat ini bisa saja Lacazette hengkang ke Arsenal. Namun, kemungkinan Giroud yang datang ke Lyon tanpa Lacazette harus ke Arsenal jauh lebih besar.

Menurutnya, pertukaran tersebut bisa terjadi bisa juga tidak. Tetapi, ia lebih senang jika Giroud saja yang datang tanpa harus Lacazette pergi.

"Tak bisa saya sangkal, kami sangat tertarik dengan Giroud. Tapi saya tak berpikir Lacazette akan pergi dari sini," ujarnya kepada Canal Plus seperti diberitakan Sky Sports, dikutip Rabu (28/6).

Aulas mengatakan, Lacazette terlalu berharga untuk dilepas. Pemain 26 tahun ini merupakan putra asli Lyon yang lahir dan besar di klub tersebut.

Jika pemain yang memulai karier profesionalnya di Lyon ini pergi, maka menurut Aulas itu akan jadi sebuah kehilangan besar. Ia mengatakan, Lacazette sempat sangat dekat dengan klub asal Spanyol, Atletico Madrid.

Kesepakatan lisan antara Lacazette dengan Atletico pun sudah terjadi. Namun, karena Atletico terkena hukuman larangan transfer maka Lacazette pun urung pindah.

Ia pun memastikan, Lacazette akan tetap di Lyon. Tapi jika larangan transfer Atletico sudah selesai pada Januari 2018, besar kemungkinan Lacazette akan pindah ke Spanyol. "Sangat memungkinkan dia ke Atletico, tapi saat ini tidak," ujarnya.

Sebelumnya, Lacazette sudah mengumumkan akan hengkang dari Lyon pada bursa transfer musim panas Eropa 2017. Lacazette mengatakan, manajemen klub sudah membuka pintu untuknya agar bisa menerima sejumlah tawaran yang masuk.

Pemain berposisi striker lubang ini pun semringah dengan kebijakan klubnya. Menurut Lacazette, saat ini memang momen yang tepat baginya untuk mengembangkan karier di klub lain. "Saya ingin berpetualang di tempat baru, memosisikan saya di luar zona aman agar level permainan saya bisa naik," kata Lacazette.

Striker yang memulai karier di Lyon sejak usia 18 tahun ini menyadari, meski tajam di Ligue 1 Prancis, tapi namanya belum terlalu dikenal di daratan Eropa bahkan dunia. Lacazette pun berani untuk mulai perjalanan barunya di luar Prancis demi mendapatkan pengalaman baru. "Saya ingin menjawab tantangan dan saya harus memulainya musim depan," kata Lacazette.

Pemain berpaspor Prancis ini tak menampik, ada ketertarikan besar yang saat ini serius ditunjukkan oleh Atletico Madrid. Ia pun memuji Atletico sebagai tim besar yang dalam beberapa musim terakhir mampu tampil baik di Liga Champions.

Lacazette mengaku tertarik dengan tawaran yang Atletico berikan. "Mereka akan bermain di stadion baru musim depan, ini sangat menarik. Terutama ada Antoine Griezmann (pemain Prancis) di sana, tapi saya belum mau memutuskan apapun, saya harus berhati-hati," kata Lacazette.

Lacazette sudah mencatat 127 gol untuk Lyon sejak berkarier di sana 2010 silam. Gol-golnya ini lahir dari jumlah penampilan yang mencapai 274 kali di semua ajang. Hanya saja, Lacazette memang belum teruji karena sejak dilahirkan 28 Mei 1991 silam hingga saat ini, ia belum pernah menetap di manapun kecuali di Kota Lyon, Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement