Jumat 18 Aug 2017 07:27 WIB

Zidane, Mourinho, dan Conte Masuk Kandidat Pelatih Terbaik FIFA 2017

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Zinedine Zidane
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Zinedine Zidane

REPUBLIKA.CO.ID, ZURICH -- Induk organisasi sepak bola dunia (FIFA) telah merilis 12 nama kadidat peraih gelar pelatih terbaik dunia 2017 pada Kamis (17/8) malam WIB. Dari ke-12 nama tersebut, para jagoan juru taktik asal Eropa mendominasi daftar.

Peraih titel La Liga 2016/2017, Liga Champions 2016/2017, Piala Super Eropa 2017, dan Piala Super Spanyol 2017 bersama Real Madrid, Zinedine Zidane jadi kandidat paling menonjol. Setelah Zidane, ada pelatih Manchester United Jose Mourinho yang juga masuk ke dalam daftar dengan keberhasilannya musim lalu meraih tiga trofi.

Tak ketinggalan, Antonio Conte yang mampu mengantarkan Chelsea meraih trofi di kompetisi terpopuler di dunia, Liga Primer Inggris musim lalu juga masuk ke dalam daftar.

Dari ke-12 nama ini, akan disaring lagi menjadi tiga nomine utama sesuai jumlah suara dari para pemilih mulai 21 Agustus hingga 7 September mendatang. Suara para pemilih berasal dari pelatih dan kapten timnas negara-negara anggota FIFA. Selain itu, ada juga perwakilan media serta dari publik.

Berikut daftar lengkapnya :

Massimiliano Allegri (Juventus)

Carlo Ancelotti (Bayern Muenchen)

Antonio Conte (Chelsea)

Luis Enrique (Barcelona 2016-17)

Pep Guardiola (Manchester City)

Leonardo Jardim (Monaco)

Joachim Low (Jerman)

Jose Mourinho (Manchester United)

Mauricio Pochettino (Tottenham)

Diego Simeone (Atletico Madrid)

Tite (Brasil)

Zinedine Zidane (Real Madrid)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement