Sabtu 07 Oct 2017 20:49 WIB

Kroasia Pecat Pelatih Jelang Laga Penentuan

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Ratna Puspita
Ante Cacic
Foto: EPA/DANIEL KASAP
Ante Cacic

REPUBLIKA.CO.ID, ZAGREB -- Krosia secara mengejutkan memecat pelatih mereka Ante Cacic pada Sabtu (7/10) malam WIB. Cacic dipecat menyusul penampilan Kroasia yang terus mengalami kemunduran di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

"CFF (Federasi Sepak Bola Kroasia) memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Ante Cacic setelah menimbang beberapa hasil laga terakhir Kroasia di babak kualifikasi Piala Dunia 2018," demikian pernyataan resmi CFF, seperti diberitakan oleh the Guardian, Sabtu.

Dalam dua laga terakhir di Grup I, Kroasia yang sempat memimpin klasemen memang luput meraih angka penuh sehingga bisa disusul oleh Islandia. Kini dengan menyisakan satu pertandingan lagi, Kroasia duduk di peringkat kedua. Dari sembilan laga, Kroasia mengumpulkan 17 angka, tertinggal dua dari Islandia yang menempati posisi pertama.

Sebagai pengganti Cacic, CFF sudah langsung menunjuk orang lain. Dari akun twitter resmi CFF, @HNS_CFF, Kroasia mengumumkan nama pelatih berusia 50 tahun, Zlatko Dalic sebagai pelatih anyar.

"Dalic menjadi pelatih baru Kroasia setelah Komite Eksekutif memutuskan berpisah dengan Ante Cacic," tulis mereka pada Sabtu.

Usai pengumuman ini, Dalic akan langsung memimpin pasukannya bersiap menjalani laga penentuan di markas Ukraina pada Kamis (10/10) mendatang. Laga pamungkas di Grup I ini menjadi tantangan besar bagi Dalic karena Ukraina punya perolehan angka sama dengan Kroasia. Hanya saja, Kroasia masih unggul surplus gol. Jika menelan kekalahan 0-1 saja dari Ukraina maka Kroasia harus melupakan mimpi bermain di Rusia tahun depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement