Sabtu 04 Nov 2017 21:10 WIB

Jelang Der Klasiker, Bosz Minta Dortmund Lebih Kreatif

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Peter Bosz
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Peter Bosz

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Juru taktik Borussia Dortmund Peter Bosz meminta pasukannya untuk bekerja lebih keras ketika menjamu juara bertahan kuat Bayern Muenchen pada laga lanjutan Bundesliga Jerman 2017/2018, Ahad (5/11) dini hari WIB.

Menurut Bosz, melawan tim terkuat di Bundesliga Jerman dalam lima tahum terakhir itu, Dortmund harus lebih kreatif.

Bosz tak mau Dortmund mengulangi keteledoran serupa ketika dalam tiga laga terakhir tak sanggup meraih angka penuh dari lawan-lawannya. Sebelum jumpa Muenchen, Dortmund kalah dua kali dan seri sekali di Bundesliga.

"Lawan-lawan kami sudah mengetahui gaya permainan kami. Kini saatnya mengubah taktik dan itu harus kami lakukan ketika menghadapi Muenchen," kata Bosz dikutip dari ESPN, Sabtu (4/11).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, laga melawan Muenchen harus dilakoni dengan berani. Menurut Bosz, Die Roten yang kini memimpin klasemen sementara harus bisa dihentikan.

Dengan fakta laga akan dihelat di rumah sendiri, Signal Iduna Park, Bosz ingin pasukannya memenangkan laga bertajuk Der Klasiker tersebut.

Secara khusus, mantan pelatih Ajax Amsterdam ini meminta striker timnya Piere-Emerick Aubameyang untuk bisa kembali mencetak gol. Pemain asal Gabon itu dalam beberapa laga terakhir paceklik memproduksi gol.

"Aubameyang hanya kurang beruntung. Saya harap ia menemukan kembali obat terbaik untuk mengembalikan ketajamannya, yakni satu gol ke gawang Muenchen," kata Bosz.

Dortmund sempat memimpin klasemen Bundesliga 2017/2018 dari pekan pertama hingga pekan kesembilan sebelum dikudeta oleh Muenchen tujuh hari lalu. Kini Die Borussian menempati peringkat kedua dengan 20 angka, tertinggal tiga angka dari Muenchen di peringkat pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement