Sabtu 04 Nov 2017 21:33 WIB

Jelang Der Klasiker, Heynckes tak Mau Muenchen Jemawa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/DANIEL KOPATSCH
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Arsitek Bayern Muenchen Jupp Heynckes ingin agar timnya berkonsentrasi tinggi ketika menghadapi tuan rumah Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Ahad (5/11) dini hari WIB. Heynckes mengatakan, laga bertajuk Der Klasiker tersebut tidak akan mudah dilalui Muenchen.

Sebagai penghuni dua peringkat teratas klasemen sementara Bundesliga Jerman 2017/2018, Heynckes yakin laga nanti akan berjalan alot.

"Ketika dua tim dengan kaliber seperti kami bertemu, maka skor bisa terus berubah sampai peluit terakhir ditiupkan. Laga nanti benar-benar akan sangat intens. Tak ada favorit pemenang," kata Heynckes dikutip dari ESPN, Sabtu (4/11).

Pelatih berkebangsaan Jerman ini mengatakan, Muenchen tak boleh jemawa menghadapi Dortmund meski tren kedua tim sangat kontras dalam dua pekan terakhir. Saat ini, Muenchen memimpin klasemen sementara setelah sukses menyalip Dortmund pada pekan ke-10.

Kini, Muenchen ada di peringkat pertama dengan 23 angka, unggul tiga dari Dortmund di posisi kedua. Padahal, Muenchen sempat tertinggal lima angka.

"Saya tahu kami bisa datang dengan rasa percaya diri yang tinggi. Tapi itu akan sangat naif karena Dortmund jelas sangat kuat di kandangnya," kata Heynckes.

Lima pertemuan terakhir Dortmund kontra Muenchen

(06/08/17) Borussia Dortmund 2-2 Bayern Muenchen

(27/04/17) Bayern Muenchen 2-3 Borussia Dortmund

(08/04/17) Bayern Muenchen 4-1 Borussia Dortmund

(20/11/16) Borussia Dortmund 1-0 Bayern Muenchen

(15/08/16) Borussia Dortmund 0-2 Bayern Muenchen

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement